IM LITRA Kupang Gelar MPAB 2020/2021

0
73
Peserta MPAB IM LITRA Kupang Periode 2020/2021

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Ikatan Mahasiswa Lio Utara (IM LITRA) Kupang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2020/2021, Jumat – Minggu, 12 – 14 November 2021 di Gedung Sekolah Tinggi Teologi Musafir, Kelurahan Naioni, Kupang. Kegiatan ini diikuti oleh 22 anggota baru, 13 orang badan pengurus, panitia pelaksana berjumlah 30 orang, para Ketua OKP, orang tua serta senior IM LITRA Kupang berjumlah 15 orang.

Ketua Umum IM LITRA, Kristian Sado mengungkapkan, kegiatan tersebut bukan hanya bertujuan mengasah kemampuan intelektual peserta tetapi juga membangun karakter yang baik serta jiwa sosial. Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan mendorong kader organisasi untuk mampu menggali potensi-potensi diri dengan terus belajar dan mendorong kader-kader muda untuk terus mengasah daya pikir dengan dijiwai semangat kekeluargaan.

“Mendorong kader organisasi untuk mengasah daya pikir menjadi sangat penting dalam megubah cara berpikir agar bisa dengan kritis melihat setiap masalah yang ada di tengah kehidupan sosial masyarakat. Dengan mindset yang bagus para kader mampu menyelesaikan suatu problem yang terjadi, serta mendorong mental anak muda yang dengan berani dapat mengambil keputusan yang baik demi melahirkan perubahan di tengah kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua FTBM Provinsi NTT, Polikarpus Do yang hadir mewakili orang tua, berharap agar organisasi IM LIITRA mampu melahirkan kader-kader muda yang potensial dan mampu berdaya saing.

“Besar harapan agar organisasi IM LITRA ke depannya harus mampu melahirkan kader-kader muda yang berpotensi dan berdaya saing di tengah kemajuan dan perubahan zaman saat ini,” ungkapnya.

Pada kesematan yang sama, senior IM LITRA, Aris Sera mengapresiasi panitia yang telah menggelar kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa organisasi merupakan wadah pembinaan diri, karena itu perlu dihidupkan agar mampu mendorong perubahan.

“Adapun tempat belajar bagi mahasiswa selain di kampus ada juga organisasi yang adalah wadah pembinaan diri. Kampus sebagai tempat belajar memperdalam wawasan dan ilmu pengetahuan dan belajar dalam organiasasi merupakan upaya memperkaya diri dengan belajar tentang kebersamaan, tanggung jawab, keberanian menyampaikan pendapat, serta mampu memberi ide-ide keatif dan inovatif yang dapat mewujudkan perubahan yang ingin dicapai,” urainya. (Teks dan Foto: Rhay Jadha/ rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here