Kabid Dikmen Dinas PK NTT Gelar Rapat Bersama Para Kepala SMA/SMK/SLB se-Kabupaten TTS

0
337
Kabid Dikmen Dinas PK NTT Gelar Rapat Bersama Para Kepala SMA/SMK/SLB se-Kabupaten TTS.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ayub Sanam, S.Pd., melakukan rapat bersama dengan semua kepala SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten TTS pada Rabu (16/2/2022) di Aula SMK Negeri 2 Soe.

Kepada media ini Ayub Sanam menyampaikan bahwa dalam rapat bersama tersebut dilakukan pemetaan masalah yang dihadapi di sekolah-sekolah. Dari permasalahan tersebut, jelasnya, diputuskan langkah-langkah strategis secara bersama untuk mencari solusi.

“Dalam rapat bersama dengan semua kepala sekolah ini juga kami menyamakan persepsi untuk membangun sekolah masing-masing dengan standar yang ditetapkan bersama. Untuk sekolah itu minimal menjadi sekolah yang disiplin, bersih, hijau dan asri, dan sekolah yang berorientasi pada produk hasil belajar,” ungkap Ayub.

Ayub melanjutkan bahwa setiap permasalahan yang ada di sekolah di Kabupaten TTS akan menjadi bahan diskusi di tingkat provinsi. Karena itu, tandasnya, kebijakan terkait setiap program yang ada akan disesuaikan dengan program kerja gubernur.

“Untuk di SMK itu ada Program SMK Membangun Daerah yang akan kolaborasi dengan Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS), sementara untuk SMA itu terkait dengan pengembangan vokasi akademik terkait kewirausahaan,” jelasnya.

Ayub Sanam juga kembali menekankan agar persoalan terkait kebersihan, kedisiplinan, dan keamanan sekolah harus ditanamkan mulai dari sekarang agar menjadi kebiasaan. Hal itu, tegasnya, merupakan hal manajerial yang paling dasar, karena itu para kepala sekolah harus mengambil peran untuk menerapkan setiap aturan yang berlaku di sekolah.

Pantauan media ini rapat tersebut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Dikmen SMA/SMK Kabupaten TTS, Yunus Taloim, Sekretaris Pengawas Jimmi Pelle, Ketua MKKS SMA, Yoram J. Isu, Ketua MKKS SMK, Bernadus Na’atonis, dan semua kepala SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten TTS. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here