BP PGRI Kabupaten TTS Gencar Gelar Konfercab

0
261
Pelantikan BP PGRI Kecamatan Kokbaun, Kamis (24/02/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Guna mendekatkan pelayanan terhadap guru, Badan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (BP PGRI) Kabupaten TTS membentuk tim guna melakukan konferensi cabang (Konfercab) di 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten TTS. Dalam konfercab tersebut dilakukan pemilihan badan pengurus PGRI cabang tingkat kecamatan.

“Selaku Ketua PGRI Kabupaten TTS, saya menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah bergabung dan menyukseskan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kokbaun ini. Sekalipun ini merupakan perdana PGRI cabang Kokbaun terbentuk, namun diharapkan agar adanya kerja sama yang baik dengan semua anggota yang ada agar roda organisasi ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., usai melantik BP PGRI Kecamatan Kokbaun dalam konferensi cabang (Konfercab) PGRI di kecamatan setempat, Kamis (24/02/2022).

Yunus Misa juga berharap agar dengan terbentuknya badan pengurus PGRI cabang  di setiap kecamatan untuk membangun  konsolidasi dan solidaritas agar ada kerja sama yang baik dengan organisasi lain yang seprofesi demi kepentingan serta kemajuan antar sesama anggota terutama dalam peningkatan kompetensi guru.

“Dengan adanya badan pengurus cabang PGRI di Kecamatan Kokbaun ini diharapkan ada kerja sama yang baik dengan semua anggota yang ada dan terus membangun konsolidasi dan solidaritas demi peningkatan kompetensi  dan memperjuangkan kesejahteraan guru itu sendiri, karena itu diharapkan agar yang berprofesi sebagai guru untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” Tutur Yunus Misa yang juga merupakan Koordinator Pengawas pada Dinas PK Kabupaten TTS.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kokbaun, Martinus Nenometa, S.Pd., Gr., menyampaikan terima kasih kepada Ketua PGRI beserta Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS yang terus bergerak untuk membentuk badan pengurus cabang di tingkat kecamatan.

“Saya merasa bangga dengan kepemimpinan badan pengurus yang baru ini, karena kami di Kecamatan Kokbaun ini merupakan perdana bagi kami untuk terbentuknya badan pengurus PGRI cabang di tingkat kecamatan. Selaku ketua, saya mohon dukungan dan kerja sama dari semua guru yang ada di Kecamatan Kokbaun,” ungkap Martinus yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri Lotas.

Ketua Panitia Konfercab Kecamatan Kokbaun,  Dominggus Linome, S.Pd., dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa dalam konfercab tersebut diadakan pemilihan Badan Pengurus Cabang Kecamatan Kokbaun serta pengukuhan terhadap badan pengurus terpilih.

Linome juga menyampaikan bahwa Konfercab PGRI tingkat Kecamatan Kokbaun diikuti oleh 7 sekolah yaitu jenjang  SMA 1 Sekolah, SMP 1 sekolah, dan SD sebanyak 5 sekolah, dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 24 orang.

Linome berharap dengan adanya konfercab yang terlaksana di Kecamatan Kokbaun mampu membawa organisasi PGRI lebih baik ke depan dan mampu untuk memperjuangkan hak-hak dari guru.

Berikut nama-nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Kokbaun.

* Pengurus Harian

Ketua: Martinus Nenometa, S.Pd., Gr

Wakil Ketua: Omar S. M. Oematan, S.Pd

Sekretaris: Yerobeam D. Nauf, S.Pd., Gr

Wakil Sekretaris: Fenci M. Tanehe, S.Pd. , Gr

Bendahara: Ursula Metak, S.Pd

* Sekretaris Bidang

1. Organisasi dan Kaderisasi: Hendrikus Mnane, S.Pd

2.  Pengembangan Profesi: Petrus Lopo, S.Pd.K

3. Pengembangan Karier: Abraham Lopo, S.Pd.K

4. Pengembangan Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi: Ardi Y. Beres, S.Pd

5. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Stefanus Lopo, S.Pd.K

6. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan: Yulius Banfatin

7. Kerja sama dan Pengembangan Usaha: Venti M. Tiumlafu, S.Pd

8. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Yance Tsu, S.Ag

9. Pemberdayaan perempuan: Weli Meta, S.Pd

10. Komunikasi dan Informasi: Martinus Missa, S.Pd

11. Olahraga, Seni dan Budaya: Yabes Metkono, S.Pd

12. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : Jonatan S. Bansae, S.Pd

13. Hubungan Luar Negeri: Margaretha F. Sabuna, S.Pd., Gr

14. Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal : Yosina Bell, S.Pd.K

(Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here