Yacob Selan Pimpin PGRI Cabang Amanuban Timur

0
303
Pelantikan PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur, di Aula SMAN 1 Amanuban Timur, Jumat (25/02/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Yacob A. N. Selan, S.Pd., terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS masa jabatan 2020 – 2025 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI ke-22. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur, Kab. TTS, Jumat (25/02/2022).

Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., pada media ini menyampaikan bahwa Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS sementara gencar melakukan konferensi cabang di setiap kecamatan guna membentuk Badan Pengurus PGRI cabang.

“Kami dari Badan Pengurus PGRI Kabupaten dibagi dalam 7 tim yang mana setiap tim ini diberikan tugas untuk melakukan konferensi cabang PGRI di setiap kecamatan guna pembentukan badan pengurus cabang. Walaupun belum satu bulan bergerak tetapi sudah ada 21 dari 32 kecamatan di TTS yang sudah terbentuk, karena itu target kami awal Maret 2022 ini 32 kecamatan di TTS sudah bisa terbentuk semuanya,” ungkap Yunus Misa.

Ia juga menekankan bahwa PGRI adalah organisasi profesi karena itu PGRI siap untuk mendukung para guru dalam meningkatkan kompetensi dan memperjuangkan hak-hak guru apabila kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada guru.

“Selaku Ketua PGRI Kabupaten, saya menyampaikan proficiat kepada Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur yang baru terpilih dan telah dilantik. Saya berharap agar kehadiran PGRI di sini mampu untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja agar roda organisasi PGRI di Cabang Kecamatan Amanuban Timur ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur, Yacob A. N. Selan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru jenjang TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan SMTK se-Kecamatan Amanuban Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama badan pengurus lain untuk memimpin PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur.

“Kepercayaan yang diberikan kepada saya bersama teman-teman ini sangat mahal nilainya, karena uang bisa dicari, harta bisa dibeli namun kepercayaan tidak bisa dijual dan tidak bisa dibeli. Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur,” tuturnya.

Wakil Ketua MKKS SMA Kabupaten TTS itu juga menyampaikan bahwa sebuah organisasi hanya bisa dapat berjalan dengan baik jika ada kerja sama, karena sehebat atau sepintar apapun seseorang tidak bisa sukses jika ingin bekerja sendiri.

“Bekerja di era sekarang tidak bisa pukul dada untuk menjadi pahlawan kesiangan. Karena itu hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun komunikasi dengan semua pihak karena melalui komunikasi kita bisa mendapatkan banyak informasi dan peluang,” ungkapnya.

Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur masa jabatan 2020 – 2025.

“Selaku Ketua PGRI cabang yang terpilih, saya mengajak semua guru yang ada untuk terus memberikan dukungan kepada badan pengurus PGRI Kabupaten TTS yang baru. Di bawah kepemimpinan Bapak Yunus Misa, kami yakin wajah-wajah guru akan nampak di permukaan bumi TTS. Karena itu diharapkan agar para guru yang ada untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki agar mampu bersaing dengan siapa saja, kapan dan di mana saja harus bisa,” lanjutnya.

Kepala Desa Mnelaanen, Justus A. Fallo, yang turut hadir dan membuka kegiatan Konfercab tersebut menyampaikan bahwa jasa guru sangat besar, karena itu selaku kepala desa dan juga komite bersama para orang tua, dirinya siap mendukung PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur.

“Jasa guru itu sangat besar. Hari ini saya bisa berbicara di depan sini juga karena tuntunan seorang guru. Tanpa bimbingan guru, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu saya selaku Kepala Desa Mnelaanen siap mendukung kehadiran PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur. Saya juga berharap agar kehadiran PGRI di Kecamatan Amanuban Timur ini mampu untuk memberikan warna baru bagi guru,” harapnya.

Berikut nama-nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur.

* Pengurus Harian

Ketua: Yacob A. N. Selan, S.Pd

Wakil Ketua: Godlif Manu, S.Pd

Sekretaris: Arnold J. O. Silla, S.Pd

Wakil Sekretaris: Uswatun Hasanah Manu, S.Pd., Gr

Bendahara: Arkilaus Nubatonis, S.Pd

* Sekretaris Bidang

1. Organisasi dan Kaderisasi: Yustus Selan, S.Pd

2.  Pengembangan Profesi: Fransiskus Jon, S.Pd

3. Pengembangan Karier: Robertus Wara, S.Pd

4. Pengembangan Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi: Masykur Kadir, S.Sos.I

5. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Albinus Tune, S.Pd

6. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan: Martha Y. L. Bien, S.Pd

7. Kerja sama dan Pengembangan Usaha: Jeni A. V. Tabelak, S.E

8. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Emanuel Suan, S.Pd

9. Pemberdayaan perempuan: Juliana M. Naiola

10. Komunikasi dan Informasi: Ofir Gomer Fallo, S.Pd

11. Olahraga, Seni dan Budaya: Herman Nenoliu, S.Pd

12. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : Adriana M.Y. Kase, S.Pd.K

13. Hubungan Luar Negeri: Agustinus Seo, S.Pd

14. Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal : Margarita Banamtuan, S.Pd. K

(Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here