IGVIM NTT Gelar Workshop Kurikulum Merdeka

0
88
Ketua IGVIM NTT, Wilfridus Kado.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju (IGVIM)  NTT menggelar Kurikulum Merdeka bagi Guru di NTT, sebagai upaya menjawab tantangan zaman. Workshop tersebut digelar pada tanggal 30 Maret 2022 – 20 April 2022 secara virtual melalu aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri sejumlah stakeholder yang terdiri dari perwakilan guru PAUD, Guru SMP, Guru SMA, Guru SMK, SLB, dan Dinas Pendidikan di NTT.

Adapun materi yang disampaikan dalam workshop tersebut meliputi Penyusunan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS), Penyusunan Bahan Ajar, Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja serta Pembelajaran berbasis Project dengan menghadirkan Narasumber dari BSKAP Kemendikbudristek, BOE Malang dan PP PPVI IGVIM.

Ketua IGVIM NTT, Wilfridus Kado mengatakan, kegiatan Workshop Kurikulum Medeka merupakan usaha IGVIM NTT untuk menjawab tantangan zaman dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memenuhi kebutuhan IDUKA dan Masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga mempersiapkan guru yang berkualitas dalam penerapan Kurikulum Merdeka guna mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tantangan bagi guru dalam Kurikulum Merdeka yakni bagaimana guru mampu mengembangkan kurikulum dan mampu melayani karakteristik siswa yang berbeda. Karena itu kegiatan seperti ini sangatlah penting sebagai bekal bagi para guru. (Siaran Pers IGVIM NTT/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here