SMPK Alvarez Paga Tanam Ratusan Anakan Bambu

0
79
Kepala SMPK Alvarez Paga bersama warga sekolah menanam 250 anakan pohon bambu.

Sikka, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, warga SMPK Alvarez Paga menanam ratusan anakan pohon bambu, Jumat (17/6/2022) di sepanjang ruas kali Pu’u Ara, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Para pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik kelas VII dan VIII terlibat aktif dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilakukan di sela-sela waktu setelah pekan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2021/2022. Di samping kesibukan para guru dalam memeriksa, mengolah nilai hasil pekerjaan peserta didik, seluruh warga sekolah melibatkan diri untuk kegiatan ini,” ungkap Kepala SMPK Alvarez Paga, Pater Octavianus Tiwu Setu, O.Carm., kepada media ini, Sabtu (18/6/2022).

“Semua terlihat antusias dan sangat pro aktif sehingga penanaman 250 anakan bambu ini tidak memakan waktu yang lama dan dalam waktu yang singkat selesai,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, meski kegiatan ini adalah inisiatif dari pihak sekolah, namun dalam pelaksanaannya, pihak sekolah melakukan pendekatan dengan berbagai pihak khususnya para pemilik tanah di sekitar lokasi kegiatan.

“Komunikasi yang dibangun dari sekolah melalui tim kesiswaan berjalan baik, dan direspon baik oleh pemilik tanah, sehingga pada waktu kegiatan mereka juga terlibat bersama untuk mengatur tempat dan lokasi,” tuturnya. (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here