SMAN 1 Nubatukan Gelar Rapat Kerja Guru

0
94
Kepala SMAN 1 Nubatukan Aloysius Aba, S.Pd., saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Guru di sekolah setempat, Kamis -- Jumat, 11 -- 12 Agustus 2022.

Lembata, SEKOLAHTIMUR.COM – SMA Negeri 1 Nubatukan menggelar Rapat Kerja Guru pada Kamis – Jumat, 11 – 12 Agustus 2022 di sekolah setempat. Rapat yang membahas tentang program kerja, agenda, dan kegiatan sekolah untuk setahun ke depan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Dewan Guru, dan Tata Usaha.

Dalam arahannya, Kepala SMAN 1 Nubatukan Aloysius Aba, S.Pd., menyampaikan bahwa rapat kerja tahun ini berdasarkan evaluasi seluruh agenda kegiatan sekolah tahun sebelumnya. Rapat kerja membahas mengenai perubahan-perubahan agenda kegiatan sekolah yang sebelumnya untuk meningkatkan kinerja yang lebih maksimal.

Dalam perubahan-perubahan tersebut, Aloysius berharap seluruh jajaran dapat saling memberikan ide dan kontribusi. Ide dan kontribusi tersebut, lanjut Aloysius, sangat penting agar seluruh program yang disusun dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan.

Usai dibuka dan diberi arahan oleh Kepala SMAN 1 Nubatukan, rapat dilanjutkan dengan pemaparan program oleh (1) Kurikulum; (2) Kesiswaan; (3) Sarana dan Prasarana; dan (4) Humas. Selain itu ada juga pemaparan tentang tata tertib sekolah bagi tenaga pendidik dan kependidikan, dan bagi peserta didik.

Untuk diketahui rapat kerja guru tersebut diketuai oleh Condradus Laba, S.Ag. Pemaparan Program Kerja Kurikulum oleh Palmasius Bliko, S.Pd., dengan moderator Yohanes Narek, S.Pd. Pemaparan Program Kerja Kesiswaan oleh Ferdinandus Blikon, S.Pd., dengan moderator Emanuel S. Krova, S.Sos.

Selanjutnya pemaparan Program Kerja Sarana Prasarana oleh Emanuel S.Krova, S.Sos., dengan moderator Belandina Lewotan, S.Pd., Pemaparan Hubungan Masyarakat (Humas), Mahdi Abdulah Rahim A. Pemaparan Projek Kelas X IKM TP oleh Damianus Dolu, S.Pd., dengan moderator Selfinus B. Tlupun, S.Fil.

Butuh Pemikiran Cemerlang

Dalam arahannya ketika menutup rapat, pada Jumat (12/8/2022), Kepala SMAN I Nubatukan Aloysius Aba, S.Pd., mengungkapkan bahwa pendanaan program-program yang telah disusun oleh sekolah akan bersumber dari dana kementerian yakni Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal tersebut, tegasnya, membutuhkan pemikiran cemerlang dari semua pihak.  

“Sumber uang ini menjadi napas yang sangat membutukan pemikiran yang cemerlang dari semua pihak. Sesuai dengan program yang sudah diplenokan itu menjadi rekomendasi untuk mengisi kompetitif dalam kualitas sarana,” tandasnya.

Aloysius menambahkan, “Sumber dana yang masuk pada sekolah ini selain palu dana dari pemerintah pusat, juga    dana dari orang tua. Dana komite dari orang tua/wali murid itu merupakan dana yang mendukung kelangsungan kebutuhan sekolah. Dari dua pintu keuangan ini untuk mendukung kualitas pendidikan pada SMA Negeri I Nubatukan. Mari kita menuangkan kejujuran dengan hati yang dingin dalam doa”. (Rofinus R. Roning/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here