Air Mata Gubernur VBL Iringi Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy ke Tanah Kelahiran Sumba Timur

0
163
Gubernur NTT menyerahkan foto almarhum Sekda NTT Domu Warandoy kepada Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

Sumba Timur, SEKOLAHTIMUR.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengantar langsung jenazah Sekretaris Daerah Provinsi NTT Domu Waronday ke Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memimpin Upacara Pelepasan Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy di ruang lobi lantai Dasar Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Provinsi NTT, jajaran Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah serta para ASN lingkup Pemprov NTT.

Setelah upacara pelepasan dilaksanakan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengantar Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy ke Bandara El Tari Kupang sebelum diterbangkan ke Waingapu Sumba Timur.

Setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu terlihat seluruh elemen masyarakat, para ASN, para guru, hingga para pelajar Sekolah Dasar, SMP dan SMA dimana semuanya ikut ambil bagian dalam penghormatan penyambutan Jenazah Sekda NTT. Mereka semua berbaris berjejer di sisi kiri dan kanan bahu jalan dalam iring-iringan Jenazah Sekda NTT dari Bandara menuju Kantor Bupati Sumba Timur.

Setibanya di Kantor Bupati Sumba Timur langsung dilaksanakan Upacara Penghormatan dan Penyerahan Jenazah dari Gubernur NTT kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur yang diterima langsung oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

Upara Penyerahan Jenazah almarhum Domu Warandoy tersebut disaksikan oleh para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan juga pimpinan dan anggota DPRD Sumba Timur. Tampak hadir juga dalam Upacara Penyerahan Jenazah tersebut para Bupati/Wakil Bupati se-daratan Sumba, Ketua DPRD Provinsi NTT Emilia Nomleni, Wakil Ketua DPRD, Chris Mboeik dan Ince Sayuna serta beberapa anggota DPRD Provinsi NTT.

Air Mata Gubernur Viktor dan Bupati Khristofel

Dalam momen haru dukacita yang menyelimuti suasana upacara tersebut, Gubernur NTT menyerahkan foto almarhum Sekda NTT Domu Warandoy kepada Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, kami telah dituntun oleh Tuhan untuk mengantarkan jenazah Almarhum Sekda Domu Warandoy sampai ke Waingapu Sumba Timur. Dan oleh karena itu kami menyerahkan foto ini sebagai bentuk penyerahan jenazah almarhum Sekda Domu Warandoy untuk dapat dikebumikan secara kedinasan di Sumba Timur, “ ucap Gubernur Laiskodat kepada Bupati Sumba Timur dengan mata berkaca-kaca.

Kedua pemimpin tersebut pun tidak sanggup menyembunyikan rasa haru hingga harus meneteskan air mata. Linangan air mata serta tangisan oleh kedua pemimpin ini juga bersamaan dengan tangisan oleh seluruh ASN dan pejabat serta keluarga besar almarhum yang hadir menyaksikan upacara penyerahan jenazah tersebut.

Upacara penyerahan jenazah almarhum Domu Warandoy juga diawali dengan Doa yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GKS Payeti, Pdt. Yuliana Ata Ambu. Upacara penyerahan jenazah ini juga dilaksanakan secara adat istiadat Sumba dengan pemotongan seekor kuda di halaman Kantor Bupati Sumba Timur oleh para tetua adat.

Untuk informasi, Domu Warandoy menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTT sejak dilantik pada tanggal 13 Juli 2022. Sebelumnya almarhum menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumba Timur dari tanggal 13 April 2019 hingga 12 Juli 2022. Almarhum kemudian meninggal dunia pada Minggu (2/10/2022) dini hari setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Frans Seda Kota Kupang.

Jenazah almarhum Domu Warandoy saat ini sudah disemayamkan di rumah duka di Praihowar, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera. Terkait waktu dan tempat pemakaman almarhum akan menyusul, dirundingkan oleh pihak keluarga pada Senin (10/10/2022) mendatang. (Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here