1.248 Penari Siap Meriahkan Pembukaan Pesparani Nasional II

0
114

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Acara pembukaan Pesparani Nasional II di Kota Kupang yang akan dihelat pada 28 Oktober 2022, akan dimeriahkan oleh 1.248 orang pelajar dan mahasiswa serta komunitas lintas agama.

Pembukaan Pesparani Nasional II akan menyajikan tarian kolosal yang diberi nama Teaterikal Kontas Kebangsaan sebagai refleksi iman akan misteri penyelamatan Allah.

Peristiwa Pesparani Nasional II yang akan berlangsung 28 — 31 Oktober mendatang, merupakan peristiwa mulia dalam bentuk aneka lomba yang bernuansa tradisi dan budaya GEREJA Katolik. Karena itu, penggarapan acara “opening ceremony” menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari perhelatan ini.

Dalam tarian berdurasi 10 menit tersebut, para peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, suster dan frater, serta komunitas lintas agama yang berasal dari berbagai lembaga yakni 1. SMPK. St. Maria Asumpta; 2. SMPK. St Yoseph Naikoten; 3. SMAK. Giovani Kupang; 4. SMAK. St. Arnoldus Jansen; 5. Seminari Menengah St. Rafael Oepoi; 6. SMAK. Sta. Familia Sikumana; 7. SMAK Sint. Carolus Boromeus; 8. STIPAS Keuskupan Agung Kupang; 9. Seminari Tinggi St. Mikhael; 10. KMK Keuskupan Agung Kupang; 11. Susteran OMJM; 12. Komunitas Lintas Agama.

Para penari akan membentuk tarian dengan formasi Kontas (Rosario) sebagai lambang dan refleksi akan Misteri Penyelamatan Allah yang dihadirkan dalam rupa sosok Bunda Maria, ROSARIO, serta Roh Kudus. Acara ini didukung oleh para seniman Kota Kupang. (Siaran Pers Panitia Pesparani Nasional II/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here