Dandim 1621 TTS Pimpin Upacara Bendera di SMA Kristen Kesetnana

0
135
Peserta upacara bendera pose bersama Dandim 1621 Timor Tengah Selatan (TTS), Letkol Inf. Sobirin, S.Ag., M.Si.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dandim 1621 Timor Tengah Selatan (TTS), Letkol Inf. Sobirin, S.Ag., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SMA Kristen Kesetnana, Senin (22/5/2023). Upacara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Letkol Inf. Sobirin yang ditemui di ruang kerjanya pada Senin (22/5) kepada media ini menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2023 tersebut dirinya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah merayakannya.

Dok. SekolahTimur.com.

“Saya berharap pada momen Harkitnas tahun 2023 ini para peserta didik di SMA dan SMP Kristen Kesetnana lebih meningkatkan giatnya dalam belajar untuk berkreasi dan juga berprestasi, karena dengan prestasi dapat mengharumkan nama daerah, keluarga, dan terlebih kepada pribadi mereka,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada para guru yang ada di SMA dan SMP Kristen Kesetnana agar selalu memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk mengembangkan potensi dan juga kreativitas mereka sesuai bakat dan minat masing-masing, minimal setiap peserta didik memiliki keahlian yang mampu ditonjolkan,” harap Sobirin.

Eodia Oematan, S.Pd., SD.

Sementara itu Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD, yang ditemui usai upacara bendera kepada media ini mengaku sangat bahagia karena Dandim 1621 TTS di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk memimpin upacara bendera di kompleks sekolah kristen yang berlokasi di SMA Kristen Kesetnana.

“Selaku kepala sekolah saya sangat bahagia dengan kehadiran Dandim 1621 TTS yang mengunjungi kami di kompleks sekolah kristen dan memimpin langsung upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2023 ini. Mewakili semua dewan guru, peserta didik SMA maupun SMP kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim dan juga jajaran di Kodim 1621 TTS,” ujarnya.

Oematan juga mengimbau kepada semua peserta didik yang ada untuk lebih giat dalam hal belajar. “Dengan kehadiran Dandim 1621 TTS ini sangat memberi motivasi kepada kami warga sekolah, terlebih kepada para peserta didik yang ada. Saya menghimbau kepada semua peserta didik yang ada untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” tandasnya.

Dok. SekolahTimur.com.

Pada momen upacara bendera tersebut pihak sekolah juga memberikan hadiah kepada para peserta didik yang turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh MKKS SMA Kabupaten TTS pada beberapa waktu lalu.

Upacara bendera bersama tersebut dihadiri oleh para guru dan peserta didik SMA dan SMP Kristen Kesetnana. Usai upacara bendera, Dandim 1621 TTS menanam pohon di lingkungan sekolah. Selain itu ia juga memberikan dukungan kepada pihak sekolah berupa bahan bangunan untuk pembangunan (penambahan) ruang kelas baru. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini