Pengumuman Kelulusan SMPN 2 Kupang Timur, Ini Pesan Florince Lumba

0
50
Pose bersama dalam acara pengumuman kelulusan, pelepasan siswa kelas IX, dan pembagian rapot semester genap SMPN 2 Kupang Timur pada Kamis (08/07/2023).

Kabupaten Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – SMPN 2 Kupang Timur menggelar acara pengumuman kelulusan, pelepasan siswa kelas IX, dan pembagian rapot semester genap pada Kamis (08/07/2023), di halaman sekolah setempat. Dalam acara tersebut, kepala SMPN 2 Kupang Timur, Florince Lumba, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari orang tua dan para guru dalam membangun sekolah tersebut.

“Terima kasih banyak kepada para orang tua yang sudah mempercayakan sekolah ini sehingga boleh bersama-sama bergandengan tangan mendidik, mengasa dan mengasuh anak-anak menjadi pribadi yang baik,” ungkapnya.

Florince Lumba, S.Pd.

“Terima kasih juga kepada pemerintah dan masyarakat setempat serta para guru yang dengan sabar dan setia dengan begitu banyak mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran, bahkan segala gagasan-gagasan baik untuk kemajuan pendidikan di tempat ini, khususnya yang telah menempa anak-anak selama 3 tahun di sekolah ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Florince Lumba juga berpesan kepada peserta didik untuk memiliki disiplin hidup, secara khusus dalam belajar agar menjadi pribadi yang baik dan mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Pesan saya cuma satu yakni disiplin. Setiap hari saya selalu berpesan supaya anak-anak tetap jaga kedisiplinan, karena dengan disiplin dan tekun dalam belajar, kalian bisa mencapai cita-cita yang kalian harapkan dan membanggakan kami semua,” ujarnya.

Acara selingan.

“Mungkin selama 3 tahun di tempat ini kalian ditempa dengan keras untuk disiplin dalam belajar. Saya mewakili para guru untuk memohon maaf, tetapi itu tanda kami menyayangi kalian. Karena parang yang baik itu harus dipanaskan dan ditempa supaya tajam dan bisa digunakan. Biarlah hal yang baik yang kalian bawa untuk ke pendidikan selanjutnya dan yang kurang baik tinggalkanlah di tempat ini,” harapnya.

Ia juga berjanji akan selalu menjaga kepercayaan  yang telah diberikan oleh orang tua dan bertanggung jawab melaporkan setiap perkembangan sekolah agar terwujudnya sekolah tersebut sebagai barometer pendidikan bagi sekolah lain.

“Masih banyak kekurangan yang harus kita benahi, untuk itu saya mengajak para orang tua agar kita bekerja sama dengan baik dan dukungan untuk membangun sekolah ini,” tuturnya.

“Ketika saya datang, saya tidak saja bertanggung jawab secara fisik, membangun secara fisik. Fisik itu gampang, tetapi ketika mengubah sistem di dalam, membangun pola dan karakter di dalam, itulah yang sulit. Tapi puji Tuhan segalanya sudah berubah dan berjalan baik, sehingga yang menjadi cita-cita kita bersama yakni sekolah ini menjadi model dan barometer bagi pendidikan di kabupaten ini dapat terwujud nantinya,” pungkasnya.

Acara selingan.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Komite SMPN 2 Kupang Timur Kris Ulu, menyampaikan, sebagai orang tua tentu tanggung jawab yang besar harus terus diberikan kepada anak melalui dukungan dan kerja sama dengan pihak sekolah.

“Yang perlu kita sadari sebagai orang tua yakni peletak dasar atau pendidikan dasar yang harus diberikan kepada anak adalah di dalam keluarga, sehingga tanggung jawab orang tua untuk selalu mendukung anak, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dengan pihak sekolah,” ujarnya.

“Kami sebagai orang tua mengucapkan limpah terima kasih kepada para guru dan kepala sekolah yang dengan tulus hati mendidi dan mengajarkan kepada anak-anak kami hal yang baik. Menurut pengamatan kami orang tua, perubahan yang dialami sekolah saat ini sudah sangat jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Oleh sebab itu saya harapkan sebagai orang tua kita tahu tanggung jawab kita dan kewajiban kita untuk selalu mendukung sekolah demi anak-anak kita,” pinta Kris Ulu sebagai perwakilan orang tua.

Selanjutnya, perwakilan kelas IX SMPN 2 Kupang Timur, Mikael Mese, menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada orang tua dan para guru atas kasih dan ketulusan yang diberikan selama belajar di sekolah tersebut.

“Saya mewakili teman-teman kelas IX memohon maaf atas segala sikap, tindakan dan kata-kata kami yang kurang baik selama 3 tahun ini. Terima kasih untuk ketulusan, kesabaran dan kasih sayang yang diberikan oleh para guru dalam mendidik dan menempa kami,” ungkapnya.

“Segala pengajaran yang baik yang para guru berikan akan selalu kami ingat dan kami bawa sepanjang hidup kami. Terima kasih juga untuk orang tua yang selalu mendukung kami dalam perkembang belajar kami. Untuk adik-adik, tolong jagalah tempat belajar yang baik ini dan jangan lupa juga untuk rajin belajar selalu serta patuhilah semua yang diperintahkan oleh guru karena itu untuk kebaikan kalian,” pinta Mikael Mese, siswa yang menjadi juara 1 umum dalam kelulusan tahun ajaran 2022-2023 di SMPN 2 Kupang Timur.

Pantauan media ini, acara tersebut diwarnai dengan berbagai pertunjukkan, antara lain membaca puisi, pidato bahasa inggris, vokal grup, tarian kreasi daerah, ekskul karate dan pembagian hadiah bagi peringkat 10 besar kelas IX SMPN 2 Kupang Timur. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini