Jaring Siswa Baru, SMAS Sta. Familia Sikumana Siapkan Sejumlah Fasilitas dan Program Unggulan

0
112
Kepala SMAS St. Familia Sikumana, Sr. Maria Angela Rosa, PRR.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – SMA Swasta Sta. Familia Sikumana Kupang menyiapkan sejumlah fasilitas yang memberikan kenyamanan belajar dan ruang untuk mengembangkan pengetahuan, kemampuan serta keterampilan, guna menjaring minat Calon Peserta Didik Baru (CPBD) tahun ajaran 2023/2024.

Kepala SMAS St. Familia, Sr. Maria Angela Rosa, PRR., menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mempromosikan sekolah melalui pengumuman di gereja-gereja maupun di sekolah-sekolah yang tentunya sesuai petunjuk teknisnya.

“Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tentunya berpedoman pada Petunjuk Teknis (Juknis) dari dinas baik itu online maupun offline. Online sudah kami lakukan, namun kami belum menemukan. Sementara untuk offline, berdasarkan pengalaman waktu lalu sudah ada orang yang datang, bahkan dari beberapa daerah,” ungkap Sr. Angela Rosa, PRR., kepada media ini, Senin (12/06/2023) di ruang kerjanya.

“Kami pergi ke sekolah-sekolah dan ke gereja-gereja untuk promosi sekolah dengan mengambil bagian dalam perayaan Ekaristi. Tidak hanya gereja-gereja Katolik, di gereja-gereja Kristen pun kami diberikan kesempatan untuk promosi. Selain itu di sekolah-sekolah menengah pertama, kami diberikan kesempatan untuk menyisipkan brosur sekolah di dalam amplop kelulusan. Ini sistem yang kami buat untuk menjaring siswa baru,” tambahnya.

Lebih lanjut Sr. Angela menuturkan, sekolah juga telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk menambah keterampilan siswa seperti, pelajaran bahasa Inggris, bahasa Jerman dan Komputer. Pihak sekolah pun menawarkan pendampingan terpusat yang berbasis asrama untuk mewujudkan visi dan misi sekolah.

“Sebagai sekolah baru, kami juga menawarkan fasilitas yang ada dan juga keunggulan-keunggulan lain di antarannya, komputer, bahasa Inggris yang bekerja sama dengan LSM di Yogya dan bahasa Jerman yang dimulai tahun ajaran ini. Mereka juga diberikan kursus untuk ke-tiga mata pelajaran agar mendapat sertifikatnya,” ujar Sr. Angela.

“Kami juga menyediakan fasilitas berupa asrama yang berlokasi di Susteran PRR Naikoten. Asrama itu milik Susteran PRR dan juga akan didampingi oleh Suster. Keuangannya pun sangat mudah dijangkau. Misi kami yaitu pendidikan dan pembinaan integral yang terwujud dari kerja sama antara sekolah dan asrama dalam pendampingan anak-anak. Tercipta pula suasana yang nyaman bagi anak-anak yang datang dari jauh. Kami juga menyediakan bus untuk menjemput anak-anak dari asrama maupun dari titik kumpul yang lokasinya jauh,” jelasnya. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini