Empat Pengurus DPC PJS se-Sumatera Utara Resmi Dilantik

0
31
Pose bersama usai pelantikan pengurus 4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS se-Sumatera Utara.

Medan, SEKOLAHTIMUR.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara yang dikomandai John Daniel Damanik S.H., akhirnya resmi melantik dan memberikan SK kepada 4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS se-Sumatera Utara.

Empat DPC tersebut yakni, DPC Pematang Siantar, Simalungun, Labuhanbatu, dan Toba. Pelantikan  dilakukan di Sobat Coffee Teladan Medan, Sabtu (17/06/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, S.Pd., menyempatkan diri memberikan arahan secara daring melalui zoom meeting. Mahmud menekankan untuk menyiapkan seluruh syarat administrasi organisasi maupun perorangan.

“Selamat kepada 4 DPC yang baru dilantik, ini terobosan luar biasa dari DPD Sumatera Utara,” katanya.

Sementara Ketua DPD PJS Sumut John Daniel Damanik, S.H., mengatakan, sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepengurusan 4 kabupaten yang proses pembentukannya terbilang cepat.

“Tentu menjadi semangat baru dalam menghimpun wartawan media online. Kita diberi target oleh DPP untuk segera membentuk minimal 5 DPC, dan hari ini kita lantik 4 DPC ditambah 3 DPC yang ada sebelumnya, berarti sudah ada 7 DPC di Sumut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat menyusul 4 DPC lainnya,” kata Jhon optimis.

“Selamat atas 4 kabupaten yang sudah dilantik, selanjutnya sesuai arahan Ketum, agar segera menjalin sinergitas ke Forkompinda, instansi swasta dan instansi lainnya. Saya ingatkan, organisasi PJS harus menjadi wadah jurnalis yang kompeten, berintegritas dan profesional dan menjadi konstituen Dewan Pers,” ujar John, pemilik Kompastalk.co.

Sementara Wakil Ketua, Edrin Nasution didampingi Sekretaris Sofyan Siahaan dan Zack mengucapkan terima kasih kepada para penerima mandat yang dengan sangat cepat berhasil membentuk kepengurusan di daerah masing-masing.

“Ini luar biasa, teman-teman begitu responsif dan antusias untuk mendirikan PJS di daerah. Hal ini tentu menunjukan bahwa kita memiliki pemikiran yang sama ingin memajukan profesi jurnalis,” katanya.

“Seperti salah satu yang kita lantik Ketua DPC PJS Toba, Berlin Marpaung masih muda dan energik. Pasti akan memberikan warna baru penuh program di kepengurusan di Kabupaten Toba serta daerah lainnya juga untuk bersinergi.  Sekali lagi selamat dan lebarkan sayap PJS di Sumatera Utara,” tambah Pemred TRIBRATA TV online ini.

Sedangkan Ketua DPC PJS Kota Pematangsiantar, Josep Arbiden Napitu, S.H., mengatakan siap untuk mengibarkan bendera PJS di Kota Pematangsiantar.

“Bersama dengan Pengurus DPC PJS  Kota Pematangsiantar, siap untuk bersinergi untuk mendukung program kota Pematangsiantar untuk kemajuan Kota Pematangsiantar,” kata Josep.

Pria yang akrab disapa Wak Josep sebagai Ketua DPC PJS Kota Pematangsiantar periode 2023-2028 bertekad akan membawa organisasi PJS lebih maju dan mandiri, semakin profesional serta mampu menjalin hubungan dengan instansi pemerintah, swasta dan organisasi lainnya.

Hal senada dikatakan Ketua PJS Simalungun, Marnaek Saragih. Ia mengajak seluruh anggota DPC PJS Simalungun untuk terus membangun sinergitas dan berkolaborasi agar kekompakan dan kerukuran antar insan jurnalis di Simalungun senantiasa terjaga.

Samuel Tampubolon, Ketua PJS Labuhanbatu yang dihubungi karena tidak bisa hadir dan diwakilkan kepada Wakil Ketua, mengucapkan terimakasih kepada DPD PJS Sumut yang mempercayakan mereka untuk mengembangkan PJS di Labuhanbatu.

Ia berjanji akan mengembangkannya ke dua kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

“Kita sudah siapkan embrio PJS di Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, mudah-mudahan secepatnya bisa kita bentuk,” katanya.

Selain itu ia juga mengaku secepatnya mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan termasuk kantor sekretariat PJS. (Siaran Pers PJS/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here