Ayodhia Kalake Siap Dilantik Jadi Penjabat Gubernur NTT

0
37
Suasana gladi pada Senin (04/09/2023) bertempat di Gedung C, Kemendagri Jakarta.

Jakarta, SEKOLAHTIMUR.COM – Sesuai rencana, Selasa (05/09/2023) Ayodhia Kalake akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur NTT. Persiapan akhir telah dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Senin (04/09/2023) bertempat di Gedung C, Kemendagri Jakarta, dipandu oleh tim protokoler Kemendagri.

Gladi pelantikan Penjabat Gubernur NTT juga dirangkaian dengan gladi  pelantikanPenjabat Ketua Tim Penggerak PKK NTT dan merupakan langkah awal sebelum acara pelantikan yang akan dipimpin oleh Mendagri, Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo di Sasana Bakti Praja, Gedung C, Kantor Kemendagri. Acara pelantikan ini direncanakan akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan kehadiran unsur Forkopimda dari berbagai daerah.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana, setelah pelaksanaan acara pelantikan Pj. Gubernur oleh Mendagri Tito Karnavian, akan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur NTT dari Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Pj. Gubernur yang baru, Ayodhia Kalake, yang akan berlangsung di lantai 3 Gedung A Kemendagri..

“Usai pelaksanaan acara pelantikan Pj. Gubernur tersebut oleh Mendagri Tito Karnavian, dilanjutkan acara Sertijab Gubernur NTT dari Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Pj. Gubernur yang baru Bapak Ayodhia Kalake yang bertempat di lantai 3 Gedung A Kemendagri.” jelas Kosmas dalam rapat terbatas bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi NTT usai pelaksanaan gladi pelantikan Pj Gubernur di Jakarta.

“Kemudian nanti Pj. Gubernur NTT dan Ibu Sofiana Milawati selaku Pj. Ketua TP PKK NTT direncanakan akan tiba di Kupang pada Kamis (7/9/2023) siang,” tambahnya.

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake dan Ibu beserta rombongan disambut meriah di Bandara El Tari Kupang oleh Forkompimda NTT, Sekda NTT, dan akan dirangkaikan dengan sapaan adat Natoni, Tarian Kataga, serta pengalungan kain tenun adat, yang merupakan bagian dari kekayaan intelektual NTT. (*rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini