Besok, Penjabat Gubernur NTT Tiba di Kupang

0
37
Sekda Provinsi NTT, Kosmas Lana saat jumpa pers di Lantai 2 Kantor Gubernur NTT pada Rabu (6/9/2023) sore.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Sesuai rencana, Kamis (07/09/2023) siang, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake akan tiba di Kupang. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Kosmas Lana saat jumpa pers di Lantai 2 Kantor Gubernur NTT pada Rabu (6/9/2023) sore.

Terkait agenda tersebut, jelas Kosmas Lana, Pemerintah Provinsi NTT telah melakukan sejumlah persiapan. “Pertemuan kurang lebih tiga kali, nanti setelah ini, kami akan mematangkan kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam komunikasinya dengan Penjabat Gubernur NTT, ada permintaan khusus. “Penjabat bilang, dia adalah orang NTT, adat istiadat atau kebiasaan apa pun yang dilakukan di Nusa Tenggara Timur, ia akan ikuti. Dia tidak mungkin menolak walaupun ia lahir hidup besar di luar NTT, tapi dia tetap mengaku orang NTT,” Sekda Kosmas Lana.

Lebih lanjut Kosmas Lana mengungkapkan, saat tiba di bandara, Penjabat Gubernur NTT dan rombongan akan disambut dengan tarian adat dan sapaan adat dari tokoh adat NTT.

“Pak Penjabat adalah orang asli NTT. Menurut adat istiadat kebiasaan di NTT, di Timor, mesti diawali dengan Natoni, dan beliau menyetujui. Dan beliaulah yang menyarankan kepada saya, supaya kalau bisa tolong atur dengan tarian Hedung,” urai Sekda Kosmas.

Ia menambahkan, usai penjemputan di Bandara Internasional Eltari, Penjabat Gubernur NTT akan melakukan transit di Hotel Aston Kupang. Dari Hotel Aston, Penjabat Gubernur NTT akan bertemu tokoh agama, antara lain Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang, dan Ketua MUI NTT.

Kemudian pada Jumat (8/9/2023), akan digelar acara Pisah Sambut antara Penjabat Gubernur NTT dengan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018 – 2023,  Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi. (Yosi/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini