Tingkatkan Literasi, SMAN 1 Amanuban Timur Gandeng YASPENSI

0
162
Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Daniel E. F. Nubatonis, S.Sos.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Guna meningkatkan budaya literasi guru dan peserta didik, SMA Negeri 1 Amanuban Timur yang berlokasi di Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, menggandeng Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) dalam menggelar pendampingan literasi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (20/9/2023), diikuti oleh 48 tenaga pendidik dan 60 peserta didik.

Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Daniel E. F. Nubatonis, S.Sos., kepada media ini menyampaikan, kegiatan literasi yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru maupun peserta didik dalam bidang literasi.

Suasana kegiatan.

“Kegiatan literasi yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Amanuban Timur ini untuk meningkatkan pemahaman guru maupun peserta didik dalam berliterasi. Karena itu kami dari pihak sekolah membangun kerja sama dengan YASPENSI, yang mana kehadiran tim YASPENSI di sini sangat membantu kami baik guru maupun peserta didik,” ungkapnya.

“Persoalan yang dialami oleh peserta didik terkait dengan hal literasi yaitu anak-anak bisa membaca namun belum memahami setiap bacaan atau teks yang telah dibaca dengan baik. Karena itu dengan adanya kegiatan ini ada hal-hal baru yang diberikan oleh para narasumber. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini ada peningkatan,” lanjutnya.

Suasana kegiatan.

Daniel mengungkapkan, dirinya akan terus mendorong serta memberikan dukungan kepada semua tenaga pendidik yang ada untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Selaku kepala sekolah, saya terus mengimbau dan mendukung semua tenaga pendidik yang ada di SMA Negeri 1 Amanuban Timur ini untuk terus meningkatkan potensi yang dimiliki, agar proses pembelajaran kepada anak-anak dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Meidhelin Ester Remalya Isu, salah satu peserta didik kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membangun kolaborasi dengan YASPENSI dan memberikan pendampingan kepada 60 peserta didik yang merupakan perwakilan dari keseluruhan peserta didik yang ada.

Perwakilan peserta didik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami sebagai peserta didik mendapatkan banyak hal yaitu bagaimana kami bisa menuangkan pikiran kami dalam bentuk tulisan. Selain itu kehadiran tim dari YASPENSI ini memberi motivasi kepada kami untuk terus giat dalam belajar untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kami masing-masing,” ujarnya.

Meidhelin juga menyampaikan, ia baru pertama kali mengikuti kegiatan literasi, karena itu dirinya berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan ke depan.

“Ini baru perdana kami mengikuti kegiatan seperti ini, karena itu mewakili semua teman-teman, saya menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar hal-hal baru. Kami juga berharap kegiatan ini terus dilakukan kedepan agar kami terus meningkatkan setiap potensi yang kami miliki,” harapnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini