Apresiasi GTK Tahun 2023, Ini Harapan Kepala BGP NTT

0
363
Kepala BGP NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, S.Pd., M.Si.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka Hari Guru Nasional 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan memberikan apresiasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Proses seleksi dilakukan di setiap provinsi, dikoordinasikan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) di masing-masing provinsi.

Demikian dikatakan Kepala BGP NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, S.Pd., M.Si., saat berbincang dengan media ini pada Kamis (21/09/2023) lalu. “Kita akan pilih yang terbaik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan nasional. Nanti yang terbaik provinsi, kita kirim ke nasional. Mereka di sana akan diberikan apresiasi untuk nasional,” ungkapnya.

Terkait kategori lomba, Wirman menguraikan, ada kategori guru untuk semua jenjang, PAUD, SD, SMP, SMA, kategori kepala sekolah, dan juga pengawas sekolah.

“Temanya, kita mau ciptakan pembelajaran berkualitas melalui kurikulum merdeka. Kita mulai pendaftaran sampai upload video dan seterusnya itu melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM), nanti akan dinilai, dikurasi, dan seterusnya. Lini masanya sudah ada,” ujar Wirman.

“Semangatnya, kita memberikan apresiasi, bukan lomba atau kompetisi sebenarnya, tapi ini mereka yang mempunyai dedikasi, inovasi, dalam implementasi kurikulum merdeka. Mereka kirimkan karya-karyanya itu, akan kita nilai, dan yang terbaik, kita beri apresiasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Wirman Kasmayadi menuturkan, berkas lomba yang dikirim berupa bukti karya video, karya tulisan, karya aksi nyata. “Penerimaan naskah sampai tanggal 8 Oktober 2023. Sekarang daftar dulu, 7 September kan sudah pendaftaran. Sambil menyiapkan karya maka silakan daftar. Jangan sampai mendadak,” tandasnya.

Ia mengaku, proses sosilaisasi sudah dilakukan dan akan terus dilakukan. Ia pun berharap agar para guru dan tenaga kependidikan di dapat terlibat dalam program apresiasi tersebut.

Berikut informasi terkait Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2023.

—–

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini