Gandeng YASPENSI, SMK Kristen Niki-Niki Gelar Workshop Literasi

0
86
Suasana pembukaan Workshop Literasi di SMK Kristen Niki-Niki, Kamis (12/10/2023).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – SMK Kristen Niki-Niki yang berlokasi di Desa Nobi -Nobi, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, menggandeng Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) dalam menggelar Workshop Literasi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis – Jumat, 12 -13 Oktober 2023, diikuti oleh 30 tenaga pendidik dan 38 peserta didik.

Kepala SMK Kristen Niki-Niki, Muti Nakamnanu, S.E., saat membuka kegiatan tersebut pada Kamis (12/10/2023) menyampaikan, kegiatan literasi yang digelar oleh pihak sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik maupun peserta didik dalam berliterasi khususnya literasi baca-tulis.

Muti Nakamnanu, S.E.

“Kegiatan yang kami selenggarakan ini adalah pendampingan di bidang literasi. Karena itu kami membangun kerja sama dengan pihak Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yang mana dalam kegiatan ini diikuti oleh semua tenaga pendidik dan perwakilan peserta didik dari setiap rombongan belajar yang ada,” ungkapnya.

Muti Nakamnanu menerangkan, kegiatan pendampingan literasi tersebut sangat bermanfaat bagi guru maupun peserta didik. Karena itu pihak sekolah akan terus membangun kerja sama dengan YASPENSI agar semua peserta didik yang ada di sekolahnya bisa mendapatkan pemahaman terkait dengan literasi baca-tulis.

Pose bersama tim narasumber, kepala sekolah, dan para guru.

“Kegiatan yang digelar selama dua hari ini sangat bermanfaat bagi para guru dan peserta didik, karena peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu menuangkan praktik baik selama ini dalam bentuk tulisan. Karena itu kami pihak sekolah akan terus membangun kerja sama ke depan agar semua peserta didik yang ada di SMK Kristen Niki-Niki ini, semuanya harus memperoleh pengetahuan yang sama pada bidang literasi khususnya baca-tulis,” jelasnya.

Selaku pimpinan sekolah, ia menyampaikan terima kasih kepada tim narasumber dari YASPENSI yang telah melakukan pendampingan kepada para guru dan peserta didik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, para guru, dan peserta didik yang telah mengikuti pendampingan tersebut dengn baik.

Suasana kegiatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para guru mampu mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran di kelas. Sementara untuk perwakilan peserta didik yang mengikuti kegiatan ini harus berbagi ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan ini kepada semua peserta didik yang ada di sini agar semuanya bisa memperoleh pengetahuan yang sama,” tandasnya.

Ani P. Soinbala, salah satu guru di SMK Kristen Niki-Niki yang mengikuti kegiatan pendampingan literasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah membangun kolaborasi dengan pihak YASPENSI sekaligus memberi ruang bagi para guru dan juga peserta didik untuk belajar hal-hal baru dari para narasumber.

Pose bersama tim narasumber dan peserta didik.

“Saya mewakili semua teman-teman guru menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah  memberi ruang kepada kami para guru untuk belajar hal-hal baru khususnya untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan serta mempresentasikan hasil tulisan kami. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami para guru karena dengan adanya kerja sama ini maka kami memperoleh hal-hal baru yang telah disampaikan oleh para narasumber dari tim YASPENSI,” ujarnya.

Rosa Tualaka, salah satu peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membangun kerja sama dengan YASPENSI.

Rosa Tualaka.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan melibatkan kami peserta didik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber dari YASPENSI yang telah memberikan pendampingan kepada kami sebagai peserta didik. Dengan adanya kegiatan ini kami sebagai peserta didik juga telah memperoleh pengetahuan terkait dengan memahami isi dari setiap bacaan serta mampu menuangkan dalam bentuk tulisan,” ungkapnya. (Rosa Tualaka, dkk/Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini