PPSDM Unwira dan Hotel Sotis Kupang Gelar Studi Banding bagi 20 CS

0
97
PPSDM Unwira dan Hotel Sotis Kupang Gelar Studi Banding bagi 20 Cleaning Service.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang bekerja sama dengan hotel Sotis Kupang menggelar studi banding bagi 20 karyawan cleaning service (CS) Unwira. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (14/10/2023) di hotel Sotis Kupang.

Kabag PPSDM Unwira, Maria A. L. Amaral, S.E., M.M., menyampaikan, peningkatan kualitas tenaga kerja (cleaning service) menjadi penting sehingga perlu belajar dari pihak lain.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas kerja bagi cleaning service, kita perlu belajar dari pakarnya langsung. Sotis hotel secara terbuka menerima kita sehingga boleh terlaksananya kegiatan hari ini,” ungkap Maria Amaral yang juga dosen Prodi Manajemen Unwira.

“Teman-teman berada di tempat yang benar dan akan mendapat banyak manfaat yang bisa diaplikasikan ketika kembali ke universitas. Kita berharap ke depan Sotis bersedia menjadi tempat belajar dan sharing pengalaman bagi universitas kita,” lanjutnya.

Dokumentasi PPSDM Unwira.

Mewakili pihak hotel, HRD hotel Sotis Kupang, Herman Ndaomanu mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga karena Unwira mau belajar dari hotel Sotis.

“Menjadi suatu kebanggaan karena universitas besara seperti Unwira mau membuka diri dan belajar di hotel Sotis. Berharap, studi banding ini bisa memberikan hal-hal positif bagi Unwira,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Ndaomanu menuturkan, penting bagi setiap pegawai tidak hanya menggunakan peralatan yang ada, melainkan juga bertanggung jawab atas semua barang yang ada.

“Yang menjadi PR adalah ketika selalu melakukan pengadaan barang namun kita tau operasional dan maintenance-nya. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan rasa memiliki dari setiap pegawai terhadap barang-barang atau asset pada institusinya,” pesannya.

“Teman-teman CS akan diajarkan mulai dari hal paling sederhana dan paling penting di bagian hospitality hotel yang bergerak di bidang jasa, menjaga asset dan membangun kepedulian serta tanggung jawab setiap pekerja,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator CS Unwira, Kaleb Tsu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia pun berharap keterampilan dan kualitas kerja mereka semakin meningkat usai kegiatan tersebut.

“Terima kasih karena sudah menyediakan kesempatan berharga ini bagi kami, untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan kami dalam bekerja. Semoga ke depan, ada lagi kegiatan yang membantu kami untuk meningkatkan kualitas kerja kami,” harap Kaleb Tsu yang juga menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kegiatan studi banding akan dilakukan selama 4 hari yakni pada setiap hari Sabtu dalam sepekan yakni pada tanggal 14, 21, 28 Oktober, dan 4 November 2023. (Primus/Yosi/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini