Pidato Mendikbudristek dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2023

0
168
Mendikbudristek Nadiem A. Makarim dalam Puncak HGN Tahun 2023 di Jakarta. (Sumber: SINDOnews.com)

Jakarta, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2023, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A. Makarim menyampaikan pidatonya. Dalam pidato yang dirilis laman kemdikbud.go.id, Nadiem Makarim mengungkapkan keyakinannya bahwa program Merdeka Belajar akan tetap dilanjutkan ke depan.

Mendikbudristek juga menyinggung Kurikulum Merdeka yang menurutnya tidak saja meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid.  

Ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru juga, lanjut Nadiem, kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Mengajar. Ia pun menegaskan, peringatan HGN tahun ini adalah penanda kesatuan tekad semua komponen untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

Berikut pidato lengkap Mendikbudristek Nadiem A. Makarim dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2023, dikutip dari laman kemdikbud.go.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini