Implementasi P5, SMA Plus PGRI Mnelalete Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS

0
242
Para pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Plus PGRI Mnelalete.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – SMA Plus PGRI Mnelalete yang berlokasi di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengadakan implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di bawah tema “Suara Demokrasi”. Implementasi P5 tersebut diwujudkan dalam kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS yang berlangsung di sekolah setempat, pada Rabu, 3 April 2024.

Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete, Siprianus Liem, S.Kom., kepada media ini menyampaikan, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tersebut telah didahului dengan pemaparan visi dan misi serta debat yang melibatkan para calon.

“Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini merupakan puncak dari implementasi P5 dengan tema Suara Demokrasi. Sebelumnya para calon memaparkan visi misi, dan juga debat antar kandidat yang telah dilakukan sebelumnya,” ungkapnya.

Ketua dan wakil ketua OSIS terpilih pose bersama peserta didik lainnya.

“Para peserta didik sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan, sebanyak lima pasangan calon ketua dan wakil ketua yang mengikuti perhelatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini,” lanjutnya.

Ia juga berharap kepada ketua dan wakil ketua OSIS terpilih untuk bekerja sesuai dengan visi misi yang telah dipaparkan.

Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete, Siprianus Liem, S.Kom.

“Saya berharap agar ketua dan wakil ketua OSIS terpilih ini bisa bekerja sesuai dengan visi misi yang telah dipaparkan, karena OSIS ini merupakan induk dari kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini. Perangkat OSIS harus memberikan contoh dan teladan yang baik kepada semua peserta didik yang ada di sini, karena perangkat OSIS juga harus mampu menjadi motivator bagi teman-teman yang ada,” ujarnya.

“Tentunya dari pihak sekolah juga akan terus mendukung setiap program atau kegiatan yang diselenggarakan oleh para perangkat OSIS yang ada. Karena itu saya berharap agar para perangkat OSIS yang ada selalu mendukung setiap kegiatan yang meningkatkan kompetensi para peserta didik yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Derli Liunesi, ketua OSIS terpilih, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga rangkaian kegiatan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dapat berjalan dengan lancar.

“Sebagai ketua dan juga wakil ketua OSIS terpilih, kami menyampaikan terima kasih kepada panitia, para guru, dan juga semua teman-teman yang telah bekerja keras dan juga mengikuti semua tahapan dengan baik sehingga pemilihan ini juga dapat berjalan dengan lancar, dan dalam pemilihan yang dilakukan kami yang mendapat suara terbanyak,” ungkapnya.

Ketua dan wakil ketua OSIS terpilh.

Derli menyampaikan, ia bersama jajarannya akan membangun kerja sama yang baik dengan semua peserta didik yang ada agar mendukung setiap program atau kegiatan yang akan dilakukan ke depan.

“Sebagai ketua dan wakil ketua OSIS terpilih, kami akan terus membangun kerja sama yang baik dengan semua teman-teman yang ada, dan akan bekerja berdasarkan visi dan misi yang telah kami paparkan sebelumnya. Oleh karena itu kami juga memohon dukungan dari semua teman-teman yang ada agar setiap kegiatan yang dilakukan kedepan ada kerja sama yang baik,” harapnya.

“Sebagai ketua dan wakil ketua OSIS terpilih, kami siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah baik itu kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler,” pungkasnya.

Data yang dihumpun media ini menyebutkan, pasangan calon yang terpilih yaitu nomor urut 2 atas nama Derli Liunesi (Calon Ketua) dan Sonya Otu (Calon Wakil Ketua) dengan perolehan suara sebanyak 112 suara, disusul pasangan calon nomor urut 5, atas nama Rangga Maru (Calon Ketua) dan Enjel Mantolas (Calon Wakil Ketua), dengan perolehan suara sebanyak 98 suara.

Sementara pasangan calon nomor urut 3 atas nama Windi Talan (Calon Ketua) dan Marselinus Liubana (Calon Wakil ketua) memperoleh 63 suara, pasangan nomor urut 1, atas nama Wendi Nomleni (Calon Ketua) dan Rosalinda Alunat (Calon Wakil Ketua) memperoleh 49 suara, dan pasangan nomor urut 4, atas nama Fitri Liunokas (Calon Ketua) dan Destalita Faot (Calon Wakil ketua), memperoleh 48 suara. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini