Besok Sertijab Kepala UPTD TK, SD & SMP Lingkup TTS, Ini Harapan Kadis PK TTS

0
1527
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. TTS Dominggus Banunaek, S.E., M.Si

TTS, SekolahTimur.Com – Serah Terima Jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kenjang TK, SD dan SMP lingkup Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan dilaksanakan Sabtu (6/11/2021), di ruang Aula Mutis Kantor Bupati TTS. Kegiatan ini digelar usai dilantiknya 299 Kepala UPTD TK, SD dan SMP pada 13 Oktober 2021 lalu.

Acara Serah Terima Jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Timor Tengah Selatan, dengan Nomor: BKPP. 821/292/3/2021 tanggal 11 Oktober 2021. Dalam surat undangan serah terima jabatan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, S.E., M.Si., tersebut dijsebutkan beberapa dokumen yang perlu disiapkan yakni, (1) Memori/ Laporan Singkat, (2) Buku Rekening Sekolah (BOS dan DAK), (3) Stempel sekolah dan kunci ruangan Kepala UPTD, (4) Daftar Inventaris Sekolah, (5) RKAS Tahun 2021, (6) Surat permohonan pergantian spesimen bank.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, S.E., M.Si., yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (05/11/2021) kepada wartawan SekolahTimur.Com menyampaikan bahwa rencana serah terima jabatan bagi para Kepala UPTD TK, SD dan SMP itu akan dilakukan secara kolektif di Aula Mutis Kantor Bupati TTS pada Sabtu (6/11/2021).

“Serah terima jabatan itu akan dilakukan secara serentak. Mengingat waktu yang sangat singkat, karena itu semuanya dilakukan secara serentak. Selain itu sebelum acara serah terima ini digelar juga ada beberapa sekolah yang telah melakukan serah terima jabatan secara internal, karena itu kami dari dinas PK mengapresiasi hal itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dominggus Banunaek juga menyampaikan bahwa yang akan diundang dalam serah terima jabatan itu yuakni Kepala UPTD yang pindah ke sekolah lain, sementara bagi yang dilantik dan melanjutkan di tempat yang sama tidak dihadirkan dan diminta untuk tetap melanjutkan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Yang diundang untuk menghadiri acara serah terima jabatan itu sebanyak 146 orang dengan rincian Kepala UPTD TK sebanyak 12 orang, SD sebanyak 102 orang sementara SMP sebanyak 32 orang, itu para kepala UPTD yang pindah sekolah. Sementara yang dilantik untuk melanjutkan di sekolah yang sama tidak diundang dalam acara serah terima jabatan ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada semua Kepala UPTD baik di jenjang TK, SD maupun SMP untuk lebih fokus kepada peningkatan mutu guru dan yang terutama mutu para peserta didik di satuan pendidikan masing-masing.

“Berhubung dengan akan dilaksanakan serah terima jabatan besok, saya mengimbau kepada semua Kepala UPTD yang ada agar lebih fokus kepada peningkatan mutu guru dan juga peserta didik itu sendiri. Diharapkan ada kerja sama yang baik dengan semua stakeholder terkait di masing-masing satuan pendidikan agar lebih mengoptimalkan pelayanan kepada para peserta didik,” pungkasnya (Lenzho Asbanu/rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here