Yunus Taboen Unggul dalam Pilkades Oelbubuk

0
85
Yunus Taboen

TTS, SEKOLAHTIMUR. COM – Sebanyak 136 desa dari 266 desa yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah usai melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang berlangsung pada 25 Juli 2022 lalu.

Yunus Taboen, salah satu kandidat yang turut mengikuti perhelatan pemilihan kepala desa di Desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS keluar sebagai pemenang dengan meraup sebanyak 490 suara.

Yunus Taboen yang ditemui di kediamannya Selasa (26/7/2022) malam, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten TTS dalam hal ini Dinas PMD Kabupaten TTS, panitia Pilkades tingkat kabupaten, kecamatan dan panitia Pilkades Desa Oelbubuk yang telah bekerja keras sehingga proses Pilkades dapat berjalan dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten TTS yang melalui dinas PMD yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala desa ini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia baik di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan terutama panitia di tingkat desa yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Yunus mengakui bahwa dirinya terpilih atau keluar sebagai pemenang dalam pemilihan kepada desa tersebut karena berkat dukungan dari semua pihak terutama semua warga masyarakat yang ada di desa Oelbubuk.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua warga masyarakat Desa Oelbubuk yang telah hadir dan memberikan hak suaranya kepada kami para calon kepala desa, dan pada akhirnya saya mendapatkan mandat dari masyarakat untuk memimpin Desa Oelbubuk 6 tahun ke depan (periode 2022 – 2028, red). Karena itu saya juga mengimbau kepada semua masyarakat yang ada di Desa Oelbubuk untuk saling bergandengan tangan dan kerja bersama-sama untuk membangun Desa Oelbubuk yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Yunus juga menyampaikan bahwa masih banyak kekurangan di Desa Oelbubuk seperti infrastruktur, perumahan, dan fasilitas umum lain yang perlu diperhatikan, karena itu dibutuhkan kerja sama yang baik dari semua masyarakat agar dibenahi ke depannya.

“Masih banyak hal yang perlu dibenahi di Desa Oelbubuk ini, yang pastinya terkait dengan fasilitas atau pelayanan umum terhadap masyarakat karena itu saya juga akan membangun komunikasi yang baik dengan semua masyarakat agar sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam membangun Desa Oelbubuk tercinta ini,” terangnya.

Perlu diketahui dalam Pemilihan Kepala Desa Oelbubuk ada empat kandidat yang mencalonkan diri yakni, (1) Chrisotomo Z. Sanam (perolehan suara 304), (2) Yunus Taboen (perolehan suara 490), (3) Ohanis Tati (perolehan suara 18), Elvis M. E. Nau (perolehan suara 326). Sementara terdapat 5 surat suara yang tidak sah. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here