TK Negeri Pembina Soe Rayakan Natal Bersama

0
183
Perayaan Natal Bersama TK Negeri Pembina Soe, Kamis (9/12/2021)

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Keluarga Besar Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Soe menggelar Natal Bersama dengan para orang tua/ wali peserta didik. Acara tersebut berlangsung di aula TK setempat yang beralamat di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Kamis (9/12/2021).

Pdt. Yunus Anin, S.Th., usai memimpin perayaan Natal Bersama tersebut kepada media ini mengatakan bahwa tumbuh kembang anak-anak dalam kaitannya dengan pendidikan menjadi tanggung jawab orang tua. Karena itu ia mengajak semua orang tua untuk terus memberikan dukungan kepada anak-anak dan juga mendukung sekolah. Menurutnya pendidikan itu adalah hal yang paling pertama dan utama dalam hidup.

“Pendidikan merupakan hal yang paling pertama dan utama, karena itu kita sebagai orang tua harus mendukung anak-anak yang ada untuk tetap dikawal sehingga bisa mengenyam pendidikan dengan baik, terutama dalam pembentukan karakter bagi anak-anak agar mereka memiliki karakter yang baik,” ungkapnya.

Terkait dengan tema Natal tahun ini yakni “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” Pendeta Yunus mengatakan bahwa kita harus mengajari anak-anak kita degan cinta kasih Kristus. Karena itu ia mengimbau agar semua orang tua mengajari anak-anak tentang cinta kasih agar mereka bertumbuh dewasa dalam rasa persaudaraan yang memiliki cinta dan kasih terhadap sesama.

Sementara itu Kepala TK Negeri Pembina Soe, Norlince M. J. Dethan, S.Pd., menyampaikan, proses pendampingan anak adalah tanggung jawab bersama antara orang tua, sekolah (guru), dan masyarakat (lingkungan). Dalam mengembangkan talenta anak misalnya, maka sekolah dan orang tua harus memberi waktu dan kesempatan yang sama kepada anak untuk mengembangkan talentanya itu.

Kepala TK Negeri Pembina Soe, Norlince M. J. Dethan, S.Pd

“Pada hari ini kami mengadakan Natal Bersama yang mana kami mengundang semua orang tua/ wali peserta didik. Dalam perayaan Natal ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak kami di hadapan para guru dan orang tua, itu dengan tujuan untuk melatih mental anak-anak yang ada untuk berani tampil guna mengembangkan setiap talenta yang dimiliki. Pada prinsipnya bahwa di TK Pembina ini kami lebih fokus kepada pembentukan karakter, karena mau pintar saja tidak cukup harus dilandaskan dengan karakter yang baik,” ungkapnya.

Norlince juga meminta dukungan dari para orang tua/wali peserta didik untuk terus menjalin hubungan persaudaraan di dalam membimbing anak-anak yang ada. Menurutnya usia anak-anak adalah usia emas sehingga harus ditanamkan hal-hal yang positif agar mereka tumbuh dewasa dengan memiliki sikap dan karakter yang baik.

“Anak-anak usia PAUD ini adalah usia emas, karena itu saya mengimbau kepada semua orang tua yang ada untuk terus membangun kerja sama yang baik untuk terus mendukung mereka terutama dalam menanamkan hal-hal yang positif,” harapnya.

Norlince juga menyampaikan bahwa TK Negeri Pembina Soe memiliki peserta didik sebanyak 28 orang. Sementara tenaga pendidik sebanyak 6 orang guru, 4 orang yang berstatus sebagai ASN sementara 2 orang lainnya merupakan guru honorer. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here