Duta Baca Indonesia Sambangi Ngada

0
114
Serasehan bersama Duta Baca Indonesia di aula Sekda Kabupaten Ngada.

Ngada, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebagai bagian dari agenda safari literasinya di Indonesia termasuk di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Duta Baca Indonesia Gol A Gong menyambangi Kabupaten Ngada pada Rabu (16/03/2022). Kehadiran pendiri “Rumah Dunia” itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Ngada, Raymundus Bena, S.S., M.Hum., bersama jajaran OPD dan puluhan kepala sekolah di aula Sekda Kabupaten Ngada.

Dalam pertemuan bertajuk “serasehan” tersebut Gol A Gong mendorong masyarakat untuk menaruh perhatian serius pada dunia literasi khususnya literasi dasar yakni membaca dan menulis. Membaca dan menulis, jelasnya menjadi dasar pengembangan literasi.  

“Mulailah menulis apa saja dan kalau boleh mulai dan disandingkan dengan secangkir kopi. Pasti bisa dan menghasilkan karya-karya yang bagus,” tandasnya.

Duta Baca Indonesia ketika mengunjungi SMAS Regina Pacis Bajawa.

Tidak hanya memberikan motivasi, sebagai bentuk nyata dukungannya bagi pengembangan literasi di Kabupaten Ngada, Gol A Gong menyerahkan secara langsung buku karya terbarunya kepada Perpustakaan Daerah Kabupaten Ngada. Buku tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Ngada.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ngada menyampaikan terima kasih atas kunjungan Duta  Baca Indonesia di Kabupaten Ngada. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Forum TMB Provinsi NTT, Polikarpus Do, S.S., yang turut hadir mendampingi Gol A Gong.

“Semoga dengan kunjungan hari ini akan berdampak bagi masyarakat luas secara khusus Ngada tercinta. Pemerintah siap mendukung apa yang menjadi kepentingan yang menyangkut dengan literasi,” ungkap Wabup Raymundus.

Lebih lanjut menanggapi masukan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada Drs. Vinsensius Milo, M.M., Wabup Raymundus menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngada akan mendorong pengembangan literasi di wilayah Ngada. Pengembangan literasi tersebut, tandasnya dimulai dari desa dan terutama di lingkup pendidikan.  

Duta Baca Indonesia bersama rombongan diterima di SMAN Golewa.

Informasi yang dihimpun media ini, selama berada di wilayah Ngada, Duta Baca Indonesia bersama rombongan akan mengunjungi empat titik yakni, SMAS Regina Pacis Bajawa, SMAN 1 Golewa, SMAS Seminari St. Yohanes Berkmans Todabelu Mataloko, dan TBM Bravo Start Mataloko. Usai kunjungannya ke Ngada, Gol A Gong akan melanjutan safari literasinya di beberapa kabupaten lain di NTT termasuk di Kota Kupang. (Novensius Filemon/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here