PPNI Kabupaten Kupang Adakan Restrukturisasi Pengurus

0
60
Pose bersama usai pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Kupang, Minggu (3/7/2022), di Celebes Resto, Kupang.

Kab. Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kupang mengadakan restrukturisasi pengurus dengan menggelar pelantikan pengurus baru hasil pergantian antar-waktu (PAW). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Kupang, Awaliya M. Suwetty, S.Kep., Ns., M.Kep., pada Minggu (3/7/2022), di Celebes Resto, Kupang.

Dalam arahannya, Awaliya mengungkapkan bahwa ada berbagai pertimbangan dasar sehingga perlu dilakukan restrukturisasi pengurus. Menurutnya, perubahan komposisi pengurus itu dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi jalannya roda organisasi.

Dirinya pun berharap kepada semua pengurus, baik yang baru maupun lama, agar segera melakukan berbagai gebrakan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat secara luas.

“Kita sebagai pengurus harus segera bekerja untuk memenuhi kebutuhan anggota. Sebisa mungkin kita meluangkan waktu dari aktivitas atau pekerjaan utama, sehingga roda organisasi kita ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Awaliya juga berhadap agar para pengurus segera mengevaluasi program kerja yang pernah dibuat sejak tahun 2020 lalu. Menurutnya banyak program kerja yang terkendala akibat pandemi Covid-19, karena itu ia berharap para pengurus bisa menyesuaikan kembali dengan kondisi yang mulai normal saat ini.

Ia menambahkan bahwa dana kas DPD PPNI Kabupaten Kupang sangat cukup untuk menjalankan program kerja. Karena itu ia berharap agar setiap pengurus bidang atau divisi bisa merangcang program yang bermanfaat langsung bagi anggota.

“Kita dipercayakan untuk mengelola dana dari iuran anggota, tapi penggunaannya bukan asal-asalan. Semuanya bermuara pada kebutuhan anggota secara mayoritas,” tandasnya.

Restrukturisasi pengurus DPD PPNI Kabupaten Kupang disetujui oleh DPW PPNI Provinsi NTT dengan dikeluarkannya SK nomor 030/DPW.PPNI/TAP/K.S/VI/2022, tentang  Pengesahan dan Penetapan Pergantian Pengurus Antar Waktu Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Kupang Persatuan Perawat Nasional Indonesia Periode 2020 – 2025.

Berikut daftar nama-nama pengurus DPD PPNI Kabupaten Kupang yang mengalami perubahan posisi maupun diganti dengan pengurus yang baru.

No.Nama PengurusJabatan LamaJabatan Baru
1.Felipus Stefen NdunWakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan PolitikSekretaris
2.Dian Amtakus Sol’ufWakil Ketua Bidang Kesejateraan
3.Rihsan AlbahriSekretarisWakil Ketua Bidang Kesejateraan
4.Inriani DjafarBendahara
5.Yohanis Fabiola OmeAnggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi
6.Supri FatuAnggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi
7.Cesario XiemenesAnggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi
8.Novly TosiAnggota Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik
9.Julita V ManuAngggota Divisi Hubungan Antar Lembaga
10.Melton ParikasAnggota Divisi Penelitian, Sistem Informasi dan Komunikasi
11.Juriana LogoAnggota Divisi Penelitian, Sistem Informasi dan Komunikasi
12.Rini AnggrainiAnggota Divisi KesejahteraanAnggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi
13.Melanton TenisAnggota Divisi Kesejahteraan
14.BurhanudinWakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik
15.Eka Y. AlimsyahAnggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi
16.Maria Kristifira Kire PunengAnggota Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik
17.Maria Aqurinda NeonbeniAngggota Divisi Hubungan Antar Lembaga
18.Johannis V. LakmauAnggota Divisi Penelitian, Sistem Informasi dan Komunikasi
19.Febry Aplorina LimaAnggota Divisi Penelitian, Sistem Informasi dan Komunikasi
20.Dian A. Sol’ufAnggota Divisi Kesejahteraan
21.Yuliana HartatyAnggota Divisi Kesejahteraan

Usai seremonial pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan ulang program kerja untuk masa kerja yang tersisa hingga tahun 2025. Rapat evaluasi program kerja itu diawali dengan penjelasan umum dari Ketua DPD PPNI Kabupaten Kupang, khususnya berkaitan dengan peraturan organisasi (PO) dan aneka peraturan maupun kebijakan yang lain.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Kupang, Adi P. L. Mandala, S.Kep., Ns., didampingi dua anggotanya yakni, Laurensius Dulo, A.Md. Kep., dan Yemis Gasper Hatan, S.Kep., Ns. (Saverinus Suhardin/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here