George Hadjoh Ajak Masyarakat Kota Kupang Kerja Kolaboratif

0
34
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh dalam jumpa pers, pada Jumat (2/12/2022) di aula Rujab Walikota Kupang.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh mengungkapkan bahwa melalui kerja kolaboratif dari masyarakat dengan pemerintah, persoalan mengenai inflasi dan sampah di Kota Kupang dapat diminimalisir dengan baik. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers, pada Jumat (2/12/2022) di aula Rujab Walikota Kupang.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman wartawan. Ketika saya masuk di Kota Kupang pada bulan Agustus lalu berkantor, itu angka inflasinya 8,1%. Dan mulai saat itu, melalui langkah kerja kolaboratif bersama dengan semua stakeholder, kita turun 7,3% dan hari ini sudah enam koma sekian persen. Ini artinya bahwa ketika kita kerja sungguh-sungguh, maka hasil itu pasti akan kelihatan,” ungkap George Hadjoh.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di Kota Kupang. Ia pun berharap agar para ASN terus menjalankan fungsi fasilitator dan penggerak bagi masyarakat.

“Terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada teman-teman yang turut mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan. Pemerintah Kota Kupang melalui para ASN yang sudah dibagi di titik-titik sampai di tingkat kelurahan dan desa, bahkan ditingkat RT-RW terus melakukan gerakan kebersihan untuk membangun Kota Kupang menjadi Kota yang bersih,” ujarnya.

“Memang kelihatannya sesuatu yang tidak menyenangkan, tetapi kalau kita tidak melakukannya, siapa lagi yang melakukannya. Karena pemerintah mempunyai fungsi fasilitator dan regulator, maka dia harus ada bersama-sama dengan masyarakat sebagai contoh dan teladan untuk membuat perubahan-perubahan yang menjadi lebih baik,” tandasnya.

Lebih lanjut, George Hadjoh menuturkan, komunikasi yang baik antara pemerintah dengan lembaga legislatif memudahkan terealisasinya aspirasi dan kepentingan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah bersama kami mengawasi sidang mengenai anggaran di 2023 selesai dengan tepat waktu. Dinamika antara pemerintah dengan lembaga legislatif berjalan dengan baik sehingga komunikasi untuk kepentingan masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sementara itu, informasi mengenai persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat dan diketahui oleh pemerintah, menurut George Hadjoh dapat diatasi dan ditindaklanjuti dengan semestinya, sehingga keberhasilan yang diperoleh merupakan bukti dari kerjasama yang baik.

“Terima kasih untuk berbagai macan informasi yang kami dapat mengenai masalah-masalah kemasyarakatan, infrastruktur, kebutuhan-kebutuhan masyarakat termasuk minyak tanah, itu bisa kami lakukan komunikasi dan koornidasi secara baik dan hal itu sudah normal kembali,” ujarnya.

“Itu artinya bahwa bukan keberhasilan pemerintah, itu keberhasilah semua masyarakat Kota Kupang. Kita kerja tim dan keberhasilan bersama. Oleh karena itu, persoalan seperti stunting dan inflasi, kita sama-sama perlu bekerja sama dalam pengambilan kebijakan. Yang masih belum adalah masyarakat yang kurang sadar untuk tidak membuang sampah lagi,” pungkasnya. (Yosi Bataona/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here