Kadis PK TTS Hadiri Lepas Sambut Kepala SMPN 2 Amanatun Utara

0
728
Acara Lepas Sambut Kepala SMPN 2 Amanatun Utara

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, S.E., M.Si., meghadiri acara Lepas Sambut Kepala SMPN 2 Amanatun Utara, Desa Sambet, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS, Selasa (16/11/2021). Yordi O. Boimau, S.Pd., Gr., secara resmi menjabat Kepala SMPN 2 Amanatun Utara, menggantikan Arnold J. O. Silla, S.Pd., yang beralih tugas menjadi Kepala SMPN 1 Amanuban Timur, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS.

Pada acara yang juga dibarengi perpisahan dengan Oktofianus Beti, S.Pd., salah satu tenaga pendidik yang telah purnabakti, Dominggus Banunaek didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP/Mts, David Mbolik dan Kasie Kurikulum, Sherly Kamlasi.

Dalam sambutannya, Dominggus mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi atau organisasi. Hal ini penting sebagai bagian dari penyegaran kepemimpinan dalam sebuah lembaga pendidikan termasuk SMPN 2 Amanatun Utara.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Arnold Silla yang sudah memimpin sekolah ini selama 9 tahun lebih. Tentu banyak hal yang telah dikerjakan, karena itu apa yang telah dibuat oleh kepala sekolah yang lama perlu dipertahankan oleh kepala sekolah yang baru, bila perlu lebih meningkatkan apa yang ada, baik itu dalam peningkatan mutu maupun juga fisik bangunan yang ada. Tetapi yang terutama adalah bagaimana bisa merawat serta menjaga kerja sama yang baik dengan para guru, orang tua/wali, peserta didik dan semua stakeholder terkait guna saling mendukung dalam pembangunan sekolah yang ada,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan selamat kepada Yordi O. Boimau, S.Pd., Gr., yang telah dilantik menjadi Kepala UPTD SMP Negeri 2 Amanatun Utara untuk menggantikan kepala sekolah yang lama. Sebagai kader dari skeolah yang sama, kepala sekolah yang baru dilantik memikul tanggung jawab yang sama untuk membangun sekolah tersebut.

“Selaku kepala dinas, saya memberikan apresiasi kepada Bapak Yordi yang telah dilantik oleh Bupati TTS pada beberapa waktu lalu untuk menggantikan Bapak Arnold Silla di tempat ini. Kebetulan yang menggantikan juga kader dari sekolah ini juga, karena itu diharapkan agar tetap mempertahankan apa yang telah dibangun oleh kepala sekolah yang lama terutama dalam menjaga keutuhan serta kenyamanan di lingkungan sekolah agar generasi penerus mendapatkan pelayanan yang baik, apalagi kepala sekolah yang baru ini masih muda. Karena itu diharapkan agar lebih kreatif dan inovatif dalam desain pembelajaran dan hal lainnya,” harap Dominggus Banunaek.

Arnold J. O. Silla, S.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para guru, orang tua/wali, para peserta didik, tokoh adat, tokoh agama, pemerintah Desa Sambet dan juga pemerintah Kecamatan Toianas yang selalu mendukungnya selama 9 tahun 9 bulan dipercayakan menahkodai sekolah tersebut.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari semua pihak yang selama ini memberikan dukungan kepada saya dalam menahkodai SMP Negeri 2 Amanatun Utara selama kurang lebih 9 tahun 9 bulan. Tentunya banyak hal yang dikerjakan dan banyak hal juga yang belum terselesaikan, karena itu saya mohon kepada kepala sekolah yang baru untuk mempertahankan apa yang telah ada dan lebih baik jika meningkatkannya ke depan. Saya menitipkan para guru, peserta didik serta semua stakeholder terkait di sini untuk saling bahu-membahu demi perkembangannya sekolah ini ke depan,” tuturnya.

Sementara Yordi O. Boimau, S.Pd., Gr., menyampaikan terima kasih kepada Bupati TTS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin SMP Negeri 2 Amanatun Utara. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan kepala sekolah yang selalu memberikan motivasi serta dukungan kepada dirinya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati TTS, Dinas PK dan juga mantan kepala sekolah yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin sekolah ini ke depan. Tentunya kemajuan sebuah sekolah tidak terlepas dari berbagai dukungan, karena itu saya memohon dukungan dari Dinas PK, para guru, peserta didik dan juga para orang tua/wali peserta didik yang ada untuk terus mendukung kami di sekolah ini agar pelayanan terhadap generasi penerus bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pantauan media ini, acara lepas sambut tersebut diawali dengan ibadah syukuran bersama yang dipimpin oleh Pdt. Jefren Ndoen, S.Th., Ketua Majelis Jemaat Sambet. Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. TTS, Dominggus Banunaek, dan jajarannya, hadir pula orang tua/wali, para peserta didik, Babinsa, Babhinkamtibmas, tokoh adat, dan sejumlah undangan lainnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here