Nahkodai SMPN 8 Kupang, Roslin Lana Siap Lanjutkan Visi Misi Sekolah

0
87
Kepala SMPN 8 Kupang, Dra. Maria Theresia Roslin S. Lana

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Resmi menjalankan tugas sebagai Kepala SMP Negeri 8 Kupang usai acara serah terima jabatan Senin (6/12/2021) lalu, Dra. Maria Theresia Roslin S. Lana mengaku siap melanjutkan berbagai program sebelumnya sesuai visi misi sekolah. Sejumlah terobosan baru pun akan dilakukan demi peningkatan mutu lembaga pendidikan tersebut.

“Hari ini merupakan hari ke-3 saya berada di SMP Negeri 8. Secara keseluruhan, saya mengamati bahwa semua progres berjalan dengan baik dan saat ini, teman-teman guru terutama yang bertugas di bagian kurikulum sedang membuat analisis nilai, dan juga teman-teman Wali Kelas yang menginputnya di E-raport. Kemudian yang jelas bahwa, saya akan melanjutkan visi dan misi dari Kepala Sekolah sebelumnya, namun pada akhir semester nanti, saya akan mengajak teman-teman guru agar merefleksikan bawahsanya untuk melanjutkan keberlangsungan SMP Negeri 8 di tahun ajaran 2022, ada beberapa hal yang menjadi terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi yang akan saya lakukan,” ungkap Roslin Lana ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/12/2021).

Ia meminta agar para Wakasek, KTU, dan para guru yang bekerja di bidang Kurikulum serta semua guru untuk bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam rapat evaluasi diri sekolah. Hal ini penting demi merancang rencana kerja sekolah jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Saya tidak mungkin berjalan sendiri, untuk itu saya mengajak teman-teman guru agar bekerja sama. Kemarin saya sudah bertemu para Wakasek dan KTU, kemudian hari ini saya bertemu lagi dengan teman-teman di Kurikulum supaya kami bisa melalakukan evaluasi diri sekolah, dan juga saya sudah melihat Raport Mutu, lalu berdasarkan itu kami akan membuat rencana sekolah, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjangnya,” harapnya.

Sejumlah guru SMPN 8 Kupang sedang melakukan analisis nilai

Ia pun menegaskan akan melakukan beberapa program terkait literasi demi meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Menurutnya, SMPN 8 Kupang memiliki potensi pendidik yang sangat kompeten, ditambah lagi dengan sarana-prasarana yang tersedia seperti perpustakaan, ruangan literasi dan situasi sekolah yang menunjang terlaksanannya kegiatan literasi.

“Saya ingin sekolah ini juga melakukan beberapa program yang terkait dengan literasi. Mengapa itu saya anggap penting, karena setelah saya lihat bahwa dari sisi potensi, guru-guru di sini oke, dari sisi daya dukung, sekolah mendukung dengan ketersedian perpustakaan yang baru direnovasi, tempat untuk literasi, lingkungannya luas dan suasananya menjamin, dan saya rasa ini hal yang bisa mendukung terobosan saya,” jelasnya.

“Yang jelas bahwa, saya akan melanjutkan program kerja kepala sekolah yang lalu dan tentunya ada terobosan-terobosan baru yang akan saya lakukan di tahun 2022 bersama dengan teman-teman, Komite Sekolah dan seluruh warga sekolah serta Dinas Pendidikan Kota Kupang,” pungkasnya. (Yosi Bataona/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here