BP OSIS SMA Kristen Kesetnana Dilantik, Ini Harapan Kepsek

0
269
Pelantikan Badan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (BP OSIS) SMA Kristen Kesetnana Periode 2022 – 2023

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Badan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (BP OSIS) SMA Kristen Kesetnana Periode 2022 – 2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala SMA Kristen Kesetnana pada Sabtu (29/01/2022), bertempat di aula sekolah setempat.

Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD., dalam sambutannya meminta kepada semua Badan Pengurus OSIS SMA Kristen Kesetnana yang baru agar menjadi teladan dan contoh yang baik bagi semua peserta didik yang ada. Hal ini menurutnya dapat membantu keberlangsungan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dan juga berbagai kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler lainnya berdasarkan berbagai program yang telah dirancang.

“Selaku kepala sekolah, saya menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus OSIS yang lama yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pembina OSIS sehingga berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik sekalipun kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Saya juga menyampaikan proficiat kepada Badan Pengurus OSIS baru yang terpilih dan hari ini dilantik. Saya berharap agar semua peserta didik yang tergabung dalam OSIS ini harus menjadi teladan atau menjadi contoh yang baik kepada semua peserta didik yang ada di kompleks SMA Kristen Kesetnana ini dan contoh yang baik bagi sekolah lain,” ungkap Eodia Oematan.

Lebih lanjut Oematan menekankan bahwa tanpa bantuan OSIS, berbagai program yang ada di sekolah pasti tidak akan berjalan secara baik. Karena itu selaku kepala sekolah dirinya mendukung BP OSIS dalam melaksanakan berbagai program sekolah yang ada terutama dalam program ekstrakurikuler.

Oematan juga meminta kepada semua badan pengurus agar melakukan tugas pokok dan fungsinya masing-masing tanpa harus diperintah. Dengan demikian kegiatan yang ada dapat terprogramkan dengan baik agar mampu menunjang kemajuan di sekolah.

Mantan Ketus OSIS SMA Kristen Kesetnana, Febritriana M. Teguh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru yang telah mempercayakan dirinya bersama Badan Pengurus OSIS yang lama yang telah memimpin OSIS SMA Kristen Kesetnana selama ini.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Badan Pengurus OSIS, banyak hal yang masih kurang selama ini. Oleh karena itu kami badan pengurus yang lama siap untuk mendukung program-program yang akan dilanjutkan oleh pengurus OSIS yang baru,” ungkapnya.

Kepala SMA Kristen Kesetnana (tengah) didampingi dua Wakasek SMA Kristen Kesetnana

Ketua OSIS terpilih, Feliciano Missa, pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan peserta didik dan juga para dewan guru yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya bersama badan pengurus baru untuk melanjutkan roda organisasi di sekolah tersebut.

“Tentunya dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang ada, kami sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman di sekolah ini dan juga memohon bimbingan dari bapak ibu guru untuk memotivasi serta mengarahkan kami agar setiap program yang akan dilaksanakan dapat membantu kemajuan di sekolah ini,” tuturnya.

Feliciano juga optimis akan melanjutkan setiap program, baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler dengan baik. Ia meyakini bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Badan Pengurus OSIS yang baru tentunya tidak bisa bergerak sendiri, karena itu ia mengajak semua peserta didik yang ada untuk bekerja bersama-sama. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here