PGRI Kecamatan Nunbena Resmi Terbentuk

0
270
Pelantikan BP PGRI Kec. Nunbena dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di SMA Negeri Nunbena, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS, Senin (14/03/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COMBadan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (BP PGRI) Cabang Kecamatan Nunbena resmi terbentuk melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang diadakan di SMA Negeri Nunbena, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS, Senin (14/03/2022). Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., yang diwakili oleh Sekretaris Bidang Pengembangan Profesi, Binerd Anthon Im Toy, S.Pd., M.Si, usai pelantikan menyampaikan terima kasih kepada para guru di Kecamatan Nunbena yang telah menyukseskan Konfercab PGRI XXII Kecamatan Nunbena Masa Bakti 2020 – 2025.

“Organisasi PGRI merupakan organisasi profesi yang independen, sebagai wadah bagi para guru baik itu PNS maupun non-PNS serta pensiunan wajib menjadi anggotanya. Oleh karena itu program PGRI dari pusat sampai di kabupaten berkomitmen untuk membentuk badan pengurus PGRI cabang kecamatan di seluruh kabupaten termasuk Kabupaten TTS. Dengan demikian, Badan Pengurus PGRI Kabupaten Timor Tengah Selatan membentuk tim untuk memfasilitasi proses pemilihan dan pelantikan Badan pengurus PGRI cabang di seluruh Kecamatan termasuk hari ini di kecamatan Nunbena,” jelasnya.

Atas nama Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS, Binerd menyampaikan terima kasih kepada para guru se-kecamatan Nunbena yang telah menyukseskan Konfercab Tingkat Kecamatan Nunbena. Ia juga menyampaikan selamat kepada para guru yang telah dipercayakan menjadi Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Nunbena.

“Dengan harapan badan pengurus terpilih dapat mendata jumlah guru yang ada di Kecamatan Nunbena dan memfasilitasi untuk mengurus Kartu Tanda Anggota di Badan Pengurus PGRI Kabupaten. Selain itu, segera membuat program kerja agar menciptakan PGRI Kecamatan Nunbena menjadi organisasi yang bermartabat,” tandasnya.

Camat Nunbena, To Yusmin T. Oematan, S.Tp., melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa organisasi PGRI sudah lama berdiri namun di kecamatan Nunbena baru terbentuk badan pengurus cabang. Ia berharap agar kehadiran PGRI mampu memperjuangkan hak-hak guru dan dapat berperan penting dalam upaya peningkatan kompetensi bagi para guru yang ada di wilayah Kecamatan Nunbena.

“Selaku camat, saya menyampaikan proficiat kepada badan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Nunbena yang telah terbentuk. Saya juga berharap dengan adanya wadah profesi guru ini mampu memperjuangkan hak-hak guru terutama guru honor dan juga terus berupaya dalam meningkatkan kompetensi guru itu sendiri, karena jika kompetensi guru sudah baik maka otomatis kualitas peserta didik juga akan nampak. Karena itu diharapkan agar wadah PGRI Cabang Kecamatan Nunbena mampu untuk membuat terobosan baru yang dapat mengangkat harkat dan martabat guru itu sendiri. Sebagai camat, saya siap mendukung setiap kegiatan PGRI yang akan dipasang di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI Cabang Kecamatan Nunbena, Robi N. D. Beti, S.Pd., Gr., menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS yang yang telah memfasilitasi sehingga pemilihan hingga pengukuhan badan pengurus dapat berjalan dengan baik.

Robi juga menyampaikan bahwa roda organisasi hanya bisa dapat berjalan dengan baik jika ada kerja sama dengan semua badan pengurus dan anggota. Karena itu ia memohon dukungan dan kerja sama dari semua badan pengurus, anggota dan semua pihak terkait.

“Organisasi ini akan dapat berjalan dengan baik jika ada kerja sama dari semua anggota dan juga badan pengurus. Karena itu saya memohon dukungan serta kerja sama dari semua teman-teman guru yang ada di Kecamatan Nunbena agar organisasi PGRI mampu memperjuangkan hak-hak guru dan terus berupaya dalam meningkatkan kompetensi guru itu sendiri,” ungkap Kepala SMP Negeri Matpunu ini. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here