Nigers Nau Pimpin PGRI Kecamatan Mollo Selatan

0
462
Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan, Nigers F. Nau, S.Pd., M.Sc., terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang  Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS Masa Jabatan 2020 – 2025 dalam Konferensi PGRI yang digelar Badan Pengurus (BP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten TTS, Sabtu (19/03/2022), di aula SMA Negeri 1 Mollo Selatan.

Usai terpilih, Nigers F. Nau bersama jajaran BP PGRI Kecamatan Mollo Selatan pun dilantik oleh Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., yang diwakili oleh Wakil Ketua II PGRI Kabupaten TTS, Drs. Jeremias Pelle, M.Pd, didampingi oleh Sekretaris Pemberdayaan Perempuan, Omarmi I. Liu, S.Pd. , M.Pd., dan Sekretaris Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa, Dina Liunokas.

Wakil Ketua II PGRI Kabupaten TTS, Drs. Jeremias Pelle, M.Pd., usai melantik BP PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan menyampaikan terima kasih kepada para guru dan kepala sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se-kecamatan Mollo Selatan yang telah menyukseskan konfercab PGRI cabang dalam agenda pemilihan BP PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan.

“Mewakili Ketua PGRI Kabupaten TTS dan semua badan pengurus, kami menyampaikan terima kasih kepada para guru dan para kepala sekolah se-kecamatan Mollo Selatan yang telah membangun koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga menyampaikan proficiat kepada Bapak/ibu guru yang terpilih sebagai Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan,” ungkapnya.

Jimmy juga mengharapkan agar BP PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik terutama dalam menata dan melanjutkan beberapa kegiatan utama. Kegiatan itu di antaranya, pendataan ulang anggota PGRI tingkat kecamatan, juga bisa membentuk badan pengurus tingkat ranting agar pelayanan terhadap anggota bisa berjalan maksimal.

Nigers F. Nau, S.Pd., M.Sc.

Sementara Ketua PGRI Mollo Selatan, Nigers F. Nau, S.Pd., M.Sc., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua semua peserta konferensi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan.

“Secara pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada para guru se-Kecamatan Mollo Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku ketua PGRI cabang, karena ini merupakan amanah dan juga tanggung jawab besar yang telah dipercayakan untuk bisa melayani para guru yang ada di Kecamatan Mollo Selatan ini baik di jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK,” tuturnya.

Nau juga menyampaikan bahwa banyak persoalan yang dialami oleh guru selama ini baik dalam peningkatan kompetensi maupun kesejahteraan guru. Karena itu dengan terbentuknya wadah PGRI diharapkan agar persoalan seperti itu dapat diselesaikan.

“Persoalan yang dialami oleh guru di Mollo Selatan ini terkait dengan kenaikan pangkat, itu masih banyak yang terkendala. Karena itu kehadiran PGRI ini juga bisa menjembatani guna peningkatan profesionalisme guru itu sendiri. Selain dengan peningkatan kompetensi guru, PGRI juga akan memperjuangkan hak-hak guru itu sendiri,” jelasnya.

Pelantikan BP PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan.

Berikut nama-nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Mollo Selatan.

* Pengurus Harian

Ketua: Nigers F. Nau, S.Pd., M.Sc

Wakil Ketua: Semuel Isu, S.Pd

Sekretaris: Jemris Tefu, S.Pd

Wakil Sekretaris: Poppy H. Bessie, S.Pd

Bendahara: Dorsina Fay, S.Pd

Wakil Bendahara : Herlina M. Idje, S.Pd

* Sekretaris Bidang

1. Organisasi dan Kaderisasi: Eodia Oematan, S.Pd., SD

2. Pengembangan Profesi: Beci A. Fay, S.Pd

3. Pengembangan Karier: Paulina A. Boboy, S.Pd

4. Pengembangan Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi: Husen Jando, S.Pd

5. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Yuminggus E. Aleupah, S.Pd

6. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan: Ebenhaizer Taloim

7. Kerja sama dan Pengembangan Usaha: Yoka Manafe

8. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Rosalina K. M. Tati

9. Pemberdayaan Perempuan: Sonya R. Sabina, S.Pd.K

10. Komunikasi dan Informasi: Olpi Kabnani, S.Pd

11. Olahraga, Seni dan Budaya: Jhon Pou

12. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa: Absalom Tamonob, S.Pd

13. Hubungan Luar Negeri: Ester Rambu May, S.Pd

14. Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal: Marselina Fay, S.Pd

(Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here