Tim Voli SMA Efata Soe Juarai Turnamen Voli MKKS SMA TTS

0
494
Tim Voli Putra dan Putri SMA Efata Soe keluar sebagai Juara 1, dalam Turnamen Voli antar-SMA yang digelar MKKS SMA Kabupaten TTS.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Tim Voli Putra dan Putri SMA Efata Soe keluar sebagai Juara 1, dalam Turnamen Voli antar-SMA yang digelar MKKS SMA Kabupaten TTS. Dalam pertandingan final yang digelar di SMA Karya Soe, Tim Voli Putri SMA Efata Soe mengalahkan Tim Voli Putri SMA PGRI Mnelalete dengan skor 3 – 0. Di babak final lainnya, skor 3 – 0 juga ditorehkan Tim Voli Putra SMA Efata Soe ketika mengalahkan Tim Voli Putra SMA Negeri 1 Soe.

Pelatih Voli SMA Efata Soe, Misraim Natonis, S.Pd., seusai pertandingan, Rabu (13/4/2022) kepada media ini menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih oleh para peserta didiknya tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

“Khusus untuk voli, kami di SMA Efata Soe itu sudah masuk dalam ekstrakurikuler dan itu adalah program unggulan, karena itu dalam keberhasilan yang diraih hari ini kami merasa bangga karena selama mempersiapkan peserta didik atau tim untuk keluar sebagai pemenang juga butuh proses. Pada dasarnya bahwa jika proses itu baik maka hasilnya juga akan baik, karena itu melalui proses latihan yang panjang ini para peserta didik sudah terbiasa jadi tidak heran juga jika mereka keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

Misraim juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten TTS, Roy Babys yang telah memberikan dukungan kepada pemenang berupa piala dan juga uang tunai sebesar Rp 2.000.000. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMA Efata Soe dan semua warga sekolah yang memberikan dukungan penuh kepada Tim Voli SMA Efata Soe.

Sementara Kepala SMA Efata Soe, Rovis E. Selan, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi kepada Tim Voli Putra maupun Putri dari sekolahnya yang kembali mengharumkan nama sekolah dalam pertandingan bola voli dengan keluar sebagai pemenang.

Rovis E. Selan.

“Selaku kepala sekolah saya memberikan apresiasi kepada tim voli putra maupun putri yang telah mengikuti pertandingan dengan baik dan keluar sebagai juara. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami warga SMA Efata Soe. Di balik keberhasilan ini juga tidak terlepas dari guru pembimbing atau pelatih karena itu saya juga memberikan apresiasi kepada Pak Mis Natonis selaku guru dan juga pelatih yang telah membimbing anak-anak dengan baik selama ini,” tuturnya.

Rovis juga menyampaikan bahwa cabang olahraga bola voli sudah menjadi program unggulan di SMA Efata Soe karena itu selaku kepala sekolah ia akan terus mendorong dan mendukungt baik itu gurunya maupun para peserta didik yang ada untuk tetap semangat dalam berlatih.

Untuk diketahui, dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2022, Badan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar berbagai lomba yakni, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Vokal Solo, Bola Voli, Penulisan Karya Ilmiah, dan Paduan Suara. Kegiatan yang melibatkan SMA se-Kabupaten TTS ini digelar Kamis – Rabu, 7 – 13 April 2022. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here