Tiga Sekolah di Sei TTS Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

0
508
Upcara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman SD GMIT Sei I, Desa Sei, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Rabu (1/6/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, keluarga besar SD GMIT Sei I, SD GMIT Sei II, dan SDN Sei menggelar upacara bendera bersama di halaman SD GMIT Sei I, Desa Sei, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Rabu (1/6/2022). Selain upacara bendera bersama, juga digelar berbagai perlombaan bagi peserta didik.

Kepala SD GMIT Sei I, Aprilus Kause, kepada media ini menyampaikan bahwa dengan merayakan hari lahirnya Pancasila yang ke-77 tersebut para guru harus memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila bagi para peserta didik.

“Dengan mengikuti upacara bersama ini kami para guru juga saling memberikan motivasi dan dukungan demi pelayanan yang baik terhadap peserta didik terutama dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila peserta didik,” ungkapnya.

Aprilus Kause juga menyampaikan terima kasih kepada semua  pihak yang mendukung dalam proses pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan terhadap peserta didik.

“Pada kesempatan ini juga saya  selaku Kepala SD GMIT Sei I mewakili semua guru menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali, pihak pemerintah Kecamatan Kolbano, pemerintah Desa Sei, pihak keamanan dan semua stakeholder yang selama ini mendukung kami warga sekolah baik dalam proses pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan lain di sekolah,” tuturnya.

Sementara Kepala SD GMIT Sei II, Yesrel Boiliu, S.Pd., Selaku ketua panitia kegiatan kepada media ini menyampaikan bahwa pada momen Hari Lahir Pancasila ini digelar upacara bersama dan juga berbagai kegiatan lain dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada peserta didik tentang pentingnya dasar negara yaitu Pancasila sebagai fondasi bangsa.

“Selain itu juga untuk membiasakan peserta didik agar selalu mengenang jasa para pahlawan melalui hari-hari besar nasional agar para generasi penuh juga tidak lupa akan sejarah,” tandasnya,

Ia juga berharap agar kebersamaan yang telah dibangun dengan semua stakeholder yang ada tetap terjaga dengan baik sehingga dukungan terhadap dunia pendidikan makin baik ke depan.

Pantauan media ini upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sei, Enos Biaf yang bertugas sebagai inspektur upacara, perwakilan orang tua dari badan pengurus komite sekolah, Babinkamtibmas Polsek Kolbano, Bripka Melianus Tamonob, para guru dari SD GMIT Sei I, SD GMIT Sei II, dan semua peserta didik.

Seusai upacara bersama, para guru dan peserta didik mengikuti berbagai mata lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hari Lahir Pancasila. Berbagai lomba tersebut yakni, tarian tradisi, lomba lari, dan lari karung. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here