SMATHOM CUP I Resmi Bergulir

0
143

Ngada, SEKOLAHTIMUR.COM – Turnamen SMATHOM CUP I resmi bergulir pada Minggu (5/6/2022). Turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko, Kabupaten Ngada tersebut diikuti sejumlah SMP se-Kecamatan Golewa Raya yang bertanding dalam cabang sepak bola putra dan putri.  

Rangkaian pembukaan turnamen tersebut diawali dengan gerak jalan yang diikuti semua kontingen dari kompleks sekolah menuju lapangan Ampera, diiringi dengan drumben SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko. Gerak jalan ini dilanjutkan dengan upacara bendera.

Dalam arahannya, Kepala SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko, Leonardus Aloysius Rade, S.Fil., yang diwakili oleh Dhewa Anselmus, S.Ag., menyampaikan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang terlibat dalam turnamen ini. Dikatakannya, selain untuk memeriahkan HUT sekolah, turnamen tersebut juga digelar sebagai ajang penyaluran bakat generasi muda khususnya dalam bidang olahraga sepak bola.  

“Turnamen ini diselenggarakan untuk meramai-riakan ulang tahun SMATHOM yang ke 40. Selain itu juga untuk menyalurkan bakat bagi para generasi muda di bidang bola kaki dengan tetap menjujung tinggi sportivitas,” tandasnya.

Anselmus juga meminta kerja sama dari semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama menjaga ketertiban agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik.

Salah satu tim peserta SMATHOM CUP I.

Wakasek Kesiswaan SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko, Walter Benhart Rasi, mengungkapkan, turnamen ini terselenggara berkat kerja sama pihak sekolah dengan ikatan alumni sekolah. Ia pun berharap agar turnamen ini menjadi ajang untuk menumbuhkan bibit muda di bidang sepak bola.

“Berharap agar dengan momen dan usia ke-40 tahun ini menciptakan bibit-bibit berkompeten dan siap di masa yang akan datang dan menjadi generasi emas dalam bidang olahraga sepak bola,” harapnya.

Sementara itu sponsor utama turnamen SMATHOM CUP I, Agustinus Sarifin, S.Fil., M.H., menyampaikan apresiasi bagi panitia penyelenggara karena telah memilih dirinya sebagai sponsor utama. Selain itu ia pun didaulat bertindak selaku pembina upacara mewakili Kepala SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko.

Ia menekankan, dengan mengikuti turnamen ini peserta didik diharapkan dapat mengasah keterampilannya dalam bidang olahraga khususnya sepak bola. Selain itu, mereka juga dapat belajar tentang banyak hal seperti kerja sama dalam tim dan semangat juang dalam bertanding.

Tendangan bola pertama oleh Agustinus Sarifin.

Pantauan media, pembukaan turnamen SMATHOM CUP I dihadiri oleh kepala sekolah, guru, pegawai, dan peserta didik SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko, Ketua Komite, Wilibrodus Kaju, Ketua Ikatan Alumni, Hendrikus Dawe, Ketua Panitia, Yonas Longa, dan kontingen dari sejumlah SMP di wilayah Kecamatan Golewa Raya.

Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat termasuk para alumni SMAS Katolik Thomas Aquino Mataloko, di antaranya Pater Edwardus Madha, Yoan Dagu, Pato, Marno Janga, dan Otmar Demu yang memberikan dukungan penuh bagi terselenggaranya turnamen ini.

Untuk diketahui, turnamen SMATHOM CUP I diikuti oleh 7 tim yakni, SMPN 5 Golewa, SMPS Citra Bakti, SMPN 1 Golewa, SMPN 4 Golewa, SMPN 6 Golewa Selatan, SMP Satap 2 Derugawe, dan SMP Soepra Mataloko. Adapun dalam pertandingan pembuka cabang sepak bola putra, tim SMPS Citra Bakti berhasil menekuk SMPN 1 Golewa dengan skor 2–0. (Novensius Filemon/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here