Kado Akhir Tahun, YPKM & KaSoGi Serahkan 14 Kunci Rumah Laik Huni di Desa Olais

0
59
Pose bersama tim YPKM & KaSoGi dan penerima bantuan rumah

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas Soe Berbagi (KaSoGi) kembali menyerahkan bantuan kasih sebagai kado Natal pada akhir tahun 2022 kepada warga masyarakat di Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS, Provinsi NTT. Kado Natal tersebut berupa penyerahan kunci rumah kepada 14 Kepala Keluarga di Desa Olais pada Selasa (27/12/2022).

Kepada media ini Ketua YPKM Sandy Matias Rupidara menyampaikan, dirinya merasa bersyukur karena meskipun sedikit terhambat namun akhirnya pekerjaan rumah dapat diselesaikan.  

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan juga kepada warga masyarakat penerima manfaat, karena semua pekerjaan dan penyelesaian pembangunan rumah-rumah di Desa Olais ini dapat diselesaikan. Walaupun di tempat ini proses pekerjaannya sedikit terlambat namun akhirnya selesai dan hari ini kita langsungkan acara penyerahan kunci,” ungkapnya.

Sandy juga menjelaskan bahwa program tersebut merupakan kado Natal di akhir tahun 2022. Karena itu ia meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan untuk terus bersyukur kepada Tuhan dan berharap agar bantuan yang diperoleh berupa bantuan rumah dapat ditempati. Ia juga menjelaskan bahwa dari 14 unit rumah yang dibantu terdapat 9 rumah yang dibangun permanen, sementara 5 rumah lainnya hanya direnovasi.

“Kita berharap rumah yang kita bantu bisa dimanfaatkan dengan baik dan kemudian dengan bantuan ini bisa memperkuat kerukunan dan hubungan sosial di level masyarakat. Kita tetap percaya bahwa di mana ada kesatuan di situ ada berkat Tuhan yang mengalir untuk itu kita terus berdoa agar kedepan ada tambahan bantuan rumah lagi di tempat ini,” ujarnya.

“Kehadiran kami di sini untuk melayani sesama hanyalah alat kecil yang dipakai Tuhan. YPKM dan KaSoGi bukan apa-apa atau bukan segala-galanya, kami hanya perpanjangan tangan dari Tuhan untuk menjawab pergumulan bapak/mama di desa Olais ini dan di sejumlah tempat yang telah kami bantu, karena itu saya kembali mengajak kita untuk selalu bersyukur dan berterima kasih,” pungkasnya.

Pose bersama penerima bantuan rumah

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Olais Josepus Nufeto menyampaikan terima kasih kepada YPKM dan KaSoGi yang sudah membantu  masyarakat desa Olais dengan 14 unit rumah layak huni.

”Atas nama masyarakat dan pemerintah desa Olais, saya menyampaikan terima kasih kepada YPKM KaSoGi atas bantuan rumah kepada 14 kepala keluarga di Desa Olais. Semoga dengan kerja sama yang telah dibangun ini terus berlanjut ke depan,” ungkap Josepus.

Perlu diketahui, program bantuan perumahan dari YPKM & KaSoGi merupakan bentuk dukungan nyata dalam rangka membantu pemerintah menekan angka kemiskinan di Kabupaten TTS. Adapun sasaran bantuan rumah ditujukan kepada masyarakat yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni dan berpenghasilan rendah. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here