Sambut Komandan Korem dan Komandan Lantamal Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

0
71
Penyambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang dan Komandan Lantamal VII Kupang pada Sabtu (18/02/2023) di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT)

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, pada Sabtu (18/02/2023) dilaksanakan Acara Penyambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., dan Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, M.Tr., Opsla. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Ketua DPRD Provinsi NTT Emi Nomleni, jajaran Forkopimda serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang dan kepada Kolonel Laut (P) 1 Putu Darjatna, M.Tr., Opsla, sebagai Komandan Lantamal VII Kupang. Selamat bergabung bersama pemerintah serta jajaran Forkopimda lainnya dan selamat menjalankan tugas di tengah masyarakat Provinsi NTT ini,” kata Gubernur VBL.

Gubernur VBL juga menegaskan pentingnya kolaborasi dalam membangun daerah untuk peningkatan kesejahteraan. “Untuk menuju pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah maka perlu ada sinergitas, kolaborasi dan menjadi kesatuan gerak dalam pelayanan tugas semua elemen. Kita harus bergerak dalam kesatuan, jangan kita kerja sendiri-sendiri. Semua yang ada harus menjadi tim kerja untuk terus membangun kemajuan bagi Provinsi NTT ini,” ungkapnya.

Gubernur Viktor mengingatkan bahwa menjadi pemimpin itu harus ada terobosan yang hebat. Terobosan yang dapat memicu adanya pembangunan dan lompatan positif dari segala sektor terutama mengenai pengelolaan dan pengembangan aset-aset daerah dari sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain-lain. Aset yang kita miliki itu wajib untuk kita kerjakan untuk kesejahteraan masyarakat kita.

“Jangan kira berdiam diri saja, namun perlu melihat dan mengembangkan aset dari sektor-sektor yang menjadi kekuatan ekonomi kita. NTT ini punya komoditi unggulan yang terus kita kembangkan saat ini yaitu yang kelor, jagung, juga rumput laut, kerapu dan lobster. Kita juga memiliki potensi energi panas matahari (tenaga surya) yang akan dikembangkan di Sumba. Jadi banyak hal yang harus kita kerjakan disini untuk meningkatkan ekonomi daerah ini,” tandas Gubernur VBL.

Sementara itu Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., menyatakan siap untuk berkolaborasi bersama pemerintah daerah. “Kita siap untuk kolaborasi dan sinergitas sesuai dengan arahan Bapak Gubernur. Tentunya juga kita saling mendukung dan membutuhkan masukan dan saran karena kita menjalankan tugas juga untuk masyarakat dan daerah serta untuk kemajuan bangsa ini,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, M.Tr., Opsla, juga menegeaskan bahwa pihaknya siap membantu program-program pemerintah daerah. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bisa ditugaskan di Provinsi NTT. Kami mohon dukungan dan bimbingan dari semua jajaran serta kami juga siap mendukung program-program pemerintah daerah agar kami juga punya peran aktif dalam membangun Provinsi NTT,” katanya.

Untuk diketahui, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang menjabat sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang menggantikan Brigjen TNI Iman Budiman yang meninggal dunia pada Senin 14 November 2022 lalu. Sedangkan Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna menjabat sebagai Komandan Lantamal VII Kupang menggantikan Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP. (Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini