SMKN 7 Kupang Gelar Sertijab Kepsek

0
157
Acara Serah Terima Jabatan Kepala SMKN 7 Kupang pada Rabu (05/04/2023).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – SMK Negeri 7 Kupang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek) pada Rabu (05/04/2023) di sekolah setempat. Setelah dilantik oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT pada Rabu (14/02/2023), Mursalin Ngala, S.Pd., secara resmi menjabat Kepala SMKN 7 Kupang. Kepemimpinan SMKN 7 Kupang sebelumnya dijalankan oleh Murni Pallawagau, S.Pi., M.Pd., selaku Plt.

Menurut Koordinator Pengawas (Korwas) SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Eliazer Benu, S.Pd. M.Si., menjadi seorang pemimpin adalah suatu hal yang tidak mudah dan punya tanggung jawab yang besar.

“Bapak sudah menerima tanggung jawab besar. Jadi kepala itu tidak gampang, ia harus datang ke sekolah lebih awal dan pulang lebih akhir. Jangan mau jadi kepala, tetapi tidak mau melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala,” ungkap Eliazer Benu dalam acara Sertijab tersebut.

“Sekarang mau jadi kepala sangat susah dan harus melewati seleksi yang sangat ketat. Di dalam Permendikbudristek No 40 tahun 2021 menjelaskan, mau jadi Kepsek harus memenuhi persyaratan sebagai guru penggerak atau Diklat kompetensi Kepsek,” lanjutnya.

Eliazer juga berpesan agar semua pihak yang ada di sekolah tersebut harus bekerja sama dan harus ada rasa memiliki sekolah demi meningkatkan kualitas serta kemajuan sekolah ke depannya.

“Kita harapkan bapak dan ibu saling membantu. Jangan membanding-bandingkan kepala yang lama dan kepala yang baru. Tetapi, ibaratnya sekolah ini adalah suatu lahan yang kita sama-sama adalah penggarap dan nanti pembagian hasil sesuai tanggung jawab kita masing-masing,” ujarnya.

“Tolong bantu kepala sekolah untuk menjalankan tugas dan mempertanggung jawabkan secara akademik serta penyediaan, sehingga sekolah ini ke depannya lebih baik dan sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.

Pose bersama.

Sementara itu Kepala SMKN 7 Kupang, Mursalin Ngala, menyampaikan terima kasih kepada Plt. Kepala SMKN 7 Kupang dan memohon dukungan dari semua pihak untuk sama-sama terlibat aktif serta kolaboratif.

“Terima kasih ibu Murni yang sebagai guru, yang dipercayakan beberapa bulan lalu sebagai Plt. Kepsek di SMKN 7 Kupang, untuk kerjanya selama ini sambil menunggu Kepsek defenitif,” ungkapnya.

“Tentunya dalam keseharian, sehebat apapun Kepsek tetapi tidak bekerja sama dengan para guru, tenaga pendidikan, orang-orang tua saya yang sudah memberikan tanggung jawab kepada sekolah ini untuk mendidik, membina dan melatih, menjadi juga tanggung jawab lembaga ini,” tandas Mursalin Ngala.

Pantauan media ini, turut hadir dalam acara tersebut Korwas SMA pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Noh Kana Hau, M.Si., Pengawas dan Pembina SMKN 7 Kupang, Ir. Maksi Gurang, M.Pd., dan para guru serta pegawai SMKN 7 Kupang. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini