10 Penulis Ikuti Kelas Jurnalistik Nasional AR Learning Center

0
32
Kelas Pelatihan Certified Indonesian Jornalist (C.IJ) yang digelar AR Learning Center, Kamis (14/04/2023).

Jakarta, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebanyak 10 penulis dan wartawan se-Indonesia mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat nasional bertajuk Kelas Pelatihan Certified Indonesian Jornalist (C.IJ) yang digelar AR Learning Center. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring (online) pada Kamis (14/04/2023).

Sepuluh penulis dan wartawan tersebut yakni, Mahmud Marhaba, S.Pd. (Pekanbaru), Mas’ud Muhammadiah, M.Ikom. (Makassar), Dr. Ali Arben, S.H., M.H., M.Kn. (Pekanbaru), Robertus Fahik, S.Fil., M.Si. (Kupang, NTT), Sudiansyah S.Pd., M.Pd. (Ketapang, Kalimantan Barat), Budi Prihartono Dako (Sulawesi Tengah), Suheri (Palembang), Muhammad Wali (Banda Aceh), Rino Triyono, S.Kom. (Palembang), dan M Fajar Maulana, S.H. (Palembang).

Dalam paparan materinya, Owner AR Learning Center, Andre Hariyanto menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen dalam upaya peningkatan kompetensi dalam dunia menulis termasuk bagi para wartawan. Hal ini penting dalam membangun peradaban literasi dan menciptakan insan pers yang profesional dan berkompeten.

Sementara itu Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Indonesia, Mahmud Marhaba, mengungkapkan, tugas jurnalistik adalah tugas yang luar biasa. Karena itu jurnalis harus terus meningkatkan kualitasnya melalui proses belajar.

Mahmud Marhaba pun menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan AR Learning Center. Menurutnya, Program C.IJ yang digagas AR Learning Center merupakan langkah positif karena jurnalis yang baik adalah jurnalis yang berkompeten dan profesional.

Kelas C.IJ AR Learning Center diisi dengan perkenalan narasumber dan peserta, juga pemaparan materi dan diskusi bersama. Ada pun materi yang didalami di kelas C.IJ ini di antaranya, Mengenal Ilmu Jurnalistik, Pengertian Kekuatan Media, Ciri-Ciri Jurnalistik, Unsur-Unsur Berita, dan Cara Membuat Tulisan. (*RF/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini