101 Peserta Didik Kelas XII SMA Kristen Kesetnana Ikuti US 2023

0
80
Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebanyak 101 peserta didik kelas XII SMA Kristen Kesetnana sukses mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun 2023 pada Selasa (18/4/2023). Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD., kepada media ini menyampaikan bahwa ujian tersebut telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

“Ujian Sekolah (US) yang digelar di SMA Kristen Kesetnana ini berlangsung selama satu minggu yang dimulai sejak Selasa (11/4/2023) dan berakhir pada Selasa (18/4/2023). Pelaksanaan ujian yang berlangsung selama seminggu ini semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya, Selasa (18/4/2023).

“Peserta ujian pada tahun 2023 ini jumlah keseluruhan sebanyak 101 orang, yang mana terbagi dalam dua progam yaitu, Matematika dan Ilmu Alam (MIA) sebanyak 54 orang. Sementara untuk program Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) sebanyak 47 orang. SMA Kristen Kesetnana juga memiliki kelas jauh yang berlokasi di Desa Kusi, Kecamatan Kuanfatu, karena itu dalam pelaksanaan ujian ini peserta ujian dari kelas jauh itu semuanya berjumlah 17 orang dan semuanya tergabung dalam program MIA,” jelasnya.

Suasana ujian.

Eodia Oematan meminta kepada peserta didik yang akan menamatkan diri dari SMA Kristen Kesetnana untuk terus belajar. Menurutnya, dengan selesainya ujian atau tamat dari SMA bukan berarti bebas dari proses belajar tetapi terus belajar dan menjadi yang terbaik demi masa depan.

“Sebagai kepala sekolah saya berharap agar 101 orang yang akan selesai studi di jenjang menengah pada tahun ini harus terus belajar untuk pengembangan diri masing-masing. Bagi yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi maupun yang karena kendala ekomoni dan belum lanjut diharapkan agar sedikit ilmu yang telah diperoleh selama di SMA Kristen Kesetnana ini menjadi bekal agar di mana pun mereka berada bisa diterima,” tandasnya.

Yoris Demi Kaesmetan.

Sementara itu Ketua Panitia Ujian Sekolah, Yoris Demi Kaesmetan, menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah, peserta didik kelas XII telah mengikuti ujian praktik.

“Sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah, para peserta tela mengikuti ujian praktik, dan hari ini merupakan hari terakhir yang mana semua peserta didik kelas XII telah mengikuti semua rangkaian ujian. Karena itu itu selaku ketua panitia, saya menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan juga semua panitia yang telah bekerja sama dengan baik sehingga tahapan demi tahapan telah dilewati dengan baik,” ujarnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini