Tiga Peserta Didik SMAN Kualin Ukir Prestasi Karya Ilmiah Tingkat Provinsi NTT

0
205
Tiga peserta didik SMAN Kualin, Kab. TTS. (Dok. SMAN Kualin)

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Tiga peserta didik SMA Negeri Kualin atas nama Yetri Tana, Pingky Beti, dan Wendi Sabuna mengukir prestasi gemilang dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja antar SMA/SMK se-NTT yang dilaksanakan PGRI kabupaten Flores Timur. Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2023.

Pengumuman para juara dilakukan melalui live streaming di akun Facebook PGRI Flores Timur pada Selasa (21/11/2023) malam. Dalam rilis tersebut, tim penulis SMAN Kualin yang beranggotakan Yetri Tana, Pingky Beti dan Wendi Sabuna berhasil meraih Juara 3 dengan judul tulisan “Meningkatkan Kreatifitas Melalui Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”.

Sementara itu Juara 2 diraih Viktoria Lewomuda dari SMK Likotuden, Flores Timur dan Juara 1 siswa atas nama Silvestreli B. Hokon dari SMA Katolik San Dominggus Hokeng, Flores Timur.

Dalam rilis yang disampaikan Ferdi Tokan, Sekertaris PGRI Flotim, penghargaan untuk para pemenang akan diserahkan pada puncak HGN tingkat Flores Timur yang dipusatkan di Pantai Riangsunge, pulau Solor, Flores Timur.

Ferdi Tokan.

Dalam ajang ini, para penulis muda SMAN Kualin mengirim 8 naskah karya tulis yang dihasilkan oleh 11 peserta didik. Enam naskah merupakan karya perorangan, dan dua naskah ditulis secara tim.

Menurut Ketua PGRI Flores Timur Maksimus Masan Kian, SMAN Kualin menjadi peserta terbanyak dalam ajang ini dan bersaing dengan murid-murid seminari terkenal di Flores.

Siswa-siswi penulis ini merupakan anggota Eskul Jurnalistik di SMAN Kualin. Mereka dibimbing oleh MN Aba Nuen, S.Pd., Yusuf Beti, S.Pd., Febryanti Sonlay, S.Pd., dan Dessy Natty, S.Pd., Gr.

Menurut guru pembina MN Aba Nuen, prestasi ini menjadi kado indah pada momentum Hari Guru Nasonal Tahun 2023 bagi warga SMAN Kualin. (*rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini