Gandeng Bank Mandiri, PPSDM Unwira Kupang Gelar Pelatihan bagi Tenaga Administrasi

0
20
Pose bersama narasumber dan peserta kegiatan pelatihan bagi para tenaga administrasi di lingkungan Unwira.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Menggandeng Bank Mandiri Kupang, Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan pelatihan bagi para tenaga administrasi di lingkungan Unwira. Kegiatan bertema “Standar Pelayanan Tenaga Administrasi” tersebut berlangsung pada Senin (05/02/2024) di Ruang St. Paulus Gedung Rektorat Unwira Penfui.

Wakil Rektor III Unwira Drs. Rodriques Servatius, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang berkenan hadir dan berbagi pengalaman dalam karya pelayanan.

“Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah datang melatih kami dan semoga para tenaga adminstrasi bisa belajar banyak hal hari ini,” ungkap Rodriques Servatius saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Servatius mengucapkan proficiat kepada Bank Mandiri yang mendapat penghargaan pelayanan terbaik. Semoga melalui kegiatan tersebut, tidak hanya mampu meningkatkan kompetensi para peserta saja, melainkan juga dapat meningkatkan standar pelayanan kepada para mahasiswa.

“Proficiat kepada Bank Mandiri yang selama 10 tahun mendapat pengahargaan pelayanan terbaik. Kami berharap, dengan  pelatihan hari ini, bisa membantu mengubah seluruh pelayanan kampus kami sesuai dengan standar, supaya bisa melayani seluruh mahasiswa dengan baik. Dan semoga dengan pelatihan ini, kita bisa mendapat dan menggali potensi baik kita untuk dimanfaatkan tidak hanya untuk diri sendiri, tapi untuk melayani civitas akademika,” pesannya.

Suasana kegiatan.

Sementara itu Kepala Cabang Mandiri Kupang, Ruri Indra Permana mengungkapkan, kehadiran Bank Mandiri di Unwira bukan untuk mengajar para tenaga administrasi layaknya guru, tetapi kegiatan tersebut menjadi momentum untuk saling berbagi dan sharing pengalaman agar kualitas pelayanan di Unwira semakin baik.

“Di sini kami hanya mencoba untuk sharing, kami bukan guru atau trainer yang sudah punya sertifikat. Kami mencoba sharing kepada bapak/ibu bagaimana memberikan pelayanan yang prima,” ujar Ruri Permana.

Ruri Permana menuturkan, pelayanan prima dapat menjadi salah satu alat promosi yang sangat ampuh yang dapat menarik banyak orang untuk datang ke Unwira, oleh karena pelayanan yang sangat baik dan memuaskan.

“Pelayanan yang prima bisa menjadi media promis yang sangat baik, sehingga kita tidak perlu menggunakan brosur dan media lain untuk memperkenalkan Unwira. Cukup dari mulut ke mulut, orang menceritakan Unwira karena pelayanan kita yang baik,” terangnya.

Kepada para tenaga administrasi Unwira, Ruri berpesan agar lebih meningkatkan kualitas diri secara terus-menerus sesuai dengan tuntunan zaman dan yang paling penting adalah melayani dengan hati.

“Kami di sini juga selalu belajar, karena ke depan pelayanan akan terus berubah dan masyarakat akan lebih tajam dalam menilai serta mengkritik pelayanan kita, terutama kemampuan dalam menguasai teknologi. Sehingga peningkatan kompetensi diri harus selalu dan terus dilakukan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 59 tenaga administrasi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor III Unwira, Kepala Biro Administrasi Umum (BAU), Kabag PPSDM dan staf, Kepala Bank Mandiri Cabang Kupang bersama para staff. (Primus Lake/YSB/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini