Ambrosius Kodo: Literasi Tanggung Jawab Semua Pihak

0
43
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S. Sos., M.M., saat menerima kunjungan dari FTBM NTT.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S. Sos., M.M., menyampaikan, upaya mencerdaskan bangsa melalui gerakan literasi membutuhkan dukungan dan tanggung jawab dari semua pihak.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat menerima kunjungan dari Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) NTT, Rabu (17/04/2023) di ruang kerjanya.

“FTBM NTT dengan gerakan literasi sebagai sebuah gerakan yang sebetulnya harus mendapat dukungan dari semua pihak,” ujar Ambros Kodo.

“Karena apa? Dengan gerakan literasi itu, sebenarnya cara kita untuk membangun bangsa yang cerdas, NTT yang cerdas dengan mendorong gerakan literasi ini. Kalau kita dorong dan semua orang berdaya membaca, maka masyarakat cerdas itu bisa kita capai,” lanjutnya.

Ambrosius Kodo mengungkapkan, Dinas PK NTT selalu mendukung dan siap berkolaborasi untuk memastikan perkembangan masyarakat yang cerdas.

“Kita ingin manusia-manusia yang muncul dengan kemampuan orisinil. Kami di Dinas PK berharap, setelah pertemuan ini kita akan diskusi lebih baik. Apa ada input, masukan dan sebagainya untuk memastikan gerakan literasi berjalan di NTT,” ujar Ambros.

“Karena, tujuan kita satu dan sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Pilihan jalan boleh beda, tetapi tujuan kita sama. Apresiasi dan terima kasih untuk kunjungan ini, saya berharap kita bisa bergandeng bersama dan ada di jalan yang sama untuk membangun NTT yang lebih berkualitas ke depannya,” urainya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua FTBM NTT didampingi oleh Kabid Kemitraan dan Hubungan Internasional, Isidorus Lilijawa, Kabid Kominfo, Penghargaan dan Perlindungan Robertus Fahik, Kabid Program, Penelitian dan Pengembangan Romo Anton Kapitan, Pr. Hadir pula pengurus FTBM NTT Maria M. Bhubhu, Yosi Bataona, Yuldis P. Sae, dan Permaisuri Iq Abidin. (Yosi/RF/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini