Kadis PK TTS & Ketua Komisi IV DPRD TTS Hadiri Syukuran Nataru SMP Kristen 2 Soe

0
361
Syukuran Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 SMP Kristen 2 Soe, Kamis (13/01/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, S.E., M.Si., dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten TTS, Dr. Marten Tualaka, S.H., M.Si., menghadiri Syukuran Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 SMP Kristen 2 Soe. Acara ini berlangsung di sekolah setempat, Kamis (13/01/2022).

Kadis PK TTS, Dominggus Banunaek, dalam sambutannya mengajak semua tenaga pendidik dan peserta didik untuk meneladani sifat-sifat Yesus Kristus dalam pelayanan. Hal ini penting apalagi sekolah tersebut merupaka sekolah Kristen.

“Saya mengajak semua satuan pendidikan di SMP Kristen 2 Soe ini untuk memaknai cinta kasih Yesus Kristus dalam lingkungan satuan pendidikan ini dalam membangun persaudaraan yang erat guna memajukan pendidikan di sini dalam pelayanan kepada generasi penerus bangsa yang ada. Apalagi sekolah ini merupakan sekolah Kristen, maka itu pelayanan di sini harus benar-benar meneladani sifat-sifat Kristus akan cinta kasihNya,” ungkap Dominggus.

Lebih ia mengimbau semua peserta didik, para guru dan juga orang tua untuk tetap semangat di tahun yang baru ini. Selama masa pandemi, jelasnya, proses KBM tidak berjalan dengan mulus sesuai yang diharapkan.

“Karena itu kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus mendorong para peserta didik yang ada untuk mengikuti vaksinasi agar proses KBM bisa berjalan secara tatap muka. Kita juga harus tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Dirinya juga mengingatkan semua peserta didik dan para guru yang ada untuk tidak lengah dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang. Di tengah situasi ini, guru, tegasnya, harus lebih cekatan dalam pelayanan terhadap peserta didik yang ada dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada.

Ketua Komisi IV DPRD kabupaten TTS, Dr. Marten Tualaka dalam sambutannya mengajak semua yang ada untuk tetap bersyukur. Meski masih berada pada situasi pandemi Covid-19, ungkapnya, namun Tuhan masih melindungi kita sehingga kita bisa melewati tahun 2021 dan masuk pada tahun baru 2022.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas perlindunganNya kita masih bisa bertemu di sini. Sekalipun pandemi Covid-19 yang telah melanda kita selama dua tahun ini proses pelayanan terhadap masyarakat di semua sektor terkendala termasuk pelayanan di dunia pendidikan yang mana banyak persoalan yang dihadapi termasuk mutu pendidikan. Tetapi persoalan ini kita tidak saling menyalahkan siapa-siapa karena ini situasional. Karena itu pada momen ini jadikan bahan refleksi untuk kita terus menata pendidikan yang lebih baik di tahun yang baru ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan dukungannya kepada Dinas PK TTS dan semua guru yang ada di Kabupaten TTS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada semua peserta didik yang ada.

“Saya selaku Ketua Komisi IV DPRD terus mendukung dinas pendidikan dan para guru yang ada di TTS untuk terus meningkatkan pelayanan di tahun baru 2022 ini karena selama dua tahun ini kondisi pandemi Covid-19 yah mengakibatkan proses KBM berlangsung dari rumah. Karena itu harapannya agar di tahun baru ini pelayanan terhadap pendidikan semakin baik,” harapnya.

Sementara Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti E. Manao, S.Pd., M.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam syukuran natal dan tahun baru itu juga dibarengi dengan syukuran atas bantuan DAK tahun 2021 dimana sekolahnya juga memperoleh bantuan dari pemerintah untuk renovasi gedung yang ada. Karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten TTS, Pemerintah Provinsi NTT dan juga pemerintah pusat atas bantuan yang diperolehnya.

Pantauan media, ibadah syukuran ini dipimpin oleh Pdt. Amy Victoria Nubatonis, S.Si., Teol. Dalam ibadah syukur tersebut ditampilkan berbagai acara seperti pembacaan puisi, vokal solo, dan vokal grup oleh para guru dan peserta didik.

Selain dihadiri oleh Kadis PK TTS dan Ketua Komisi IV DPRD TTS, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural Dinas PK TTS seperti Kepala Bidang Pembinaan SMP, David Mbolik, Kepala Seksi Kurikulum, Sherly Kamlasi, dan Pengawas Pembina, Debora Daniel, serta para guru, peserta didik dan tamu undangan lainnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here