Yustina R. H. Rogaleli Pimpin IGTKI TTS 2022 – 2027

0
508
Pose bersama Bunda PAUD Kabupaten TTS, Kadis PK TTS, Ketua IGTKI Provinsi NTT, Ketua IGTKI Kabupaten TTS dan Badan Pengurus IGTKI TTS.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Yustina R. H. Rogaleli, S.Pd., terpilih sebagai Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) wilayah Kabupaten TTS Periode 2022 – 2027 dalam Konferensi Kerja IGTKI Kabupaten TTS, Selasa (18/01/2022) di TK Pembina Soe. Usai pemilihan, Yustina Rogaleli pun dilantik bersama Badan Pengurus IGTKI Kabupaten TTS lainnya secara langsung oleh Ketua IGTKI Provinsi NTT, Andini S. Salean, S.Pd., AUD.

Dalam Sambutannya, Andini Salean, meminta agar Badan Pengurus IGTKI Kabupaten TTS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sebagaimana yang telah dimandatkan. Tugas tersebut, tegasnya, sesuai dengan Visi dan Misi IGTKI serta berpatokan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) IGTKI.

“Konferensi Kerja IGTKI di kabupaten TTS ini dalam rangka pemilihan Badan Pengurus IGTKI dengan masa periode 5 tahun ke depan yaitu dari tahun 2022 hingga tahun 2027, karena itu semuanya berpatokan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang ada. Selama ini Badan Pengurus IGTKI di Kabupaten TTS dijalankan oleh ketua antar waktu, maka pada momen konferensi kerja kabupaten ini diadakan pemilihan badan pengurus yang baru dan puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Andini berharap agar dalam menjalankan tugas, badan pengurus tidak memilah-milah dalam pelayanan tetapi semua TK atau PAUD wajib untuk diperhatikan. Ia juga mengharapkan agar badan pengurus melayani dengan hati dan penuh semangat agar bisa memfasilitasi para guru yang ada di satuan pendidikan TK maupun PAUD yang ada. Pelayanan, tegasnya, harus bisa menyentuh sampai ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten TTS.

Dirinya juga mengimbau agar para guru TK dan kepala sekolah lebih kreatif dan inovatif dalam mengemas materi pembelajaran. Dengan demikian sekolah tidak hanya mengandalkan berbagai alat peraga yang ada namun guru mampu untuk mengemas materi pembelajaran yang dapat menyenangkan para peserta didik dengan menggunakan alat peraga lainnya yang bermanfaat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dominggus Banunaek, S.E., M.Si., pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Badan Pengurus IGTKI Kabupaten TTS yang telah dilantik. Ia berharap agar mereka yang dilantik mampu menjalankan organisasi IGTKI dengan baik.

“Agar pelayanan pendidikan di tingkat dasar yaitu TK dan PAUD dapat berjalan dengan baik, bisa maju dan bisa mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masing-masing satuan pendidikan, agar dicarikan solusi sehingga pelayanan terhadap anak-anak bisa berjalan dengan normal,” tuturnya.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten TTS, Ny. Oktovina Tahun-Lado, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua organisasi atau badan pengurus baik itu pendidikan formal maupun nonformal wajib untuk dilayani semuanya tanpa memilah-milah. Ia mengharapkan agar setiap program yang akan diusulkan dari berbagai organisasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten TTS khususnya di satuan Pendidikan TK dan PAUD wajib hukumnya untuk dilayani serta didukung.

“Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten TTS selalu siap untuk mendukung setiap organisasi yang dibentuk oleh IGTKI dan juga organisasi lain yang mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten TTS, terkhususnya di satuan pendidikan TK maupun PAUD yang ada. Karena itu dalam pelayanan tidak ada yang dianaktirikan, semuanya dapat dilayani sesuai dengan setiap program yang ingin dilaksanakan di setiap organisasi,” tegasnya.

Ketua IGTKI Kabupaten TTS, Yustina R. H. Rogaleli, S.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah dipercayakan kepada dirinya untuk menahkodai roda organisasi IGTKI TTS lima tahun ke depan.

“Tentunya dalam melaksanakan setiap program yang akan diprogramkan selaku ketua akan melibatkan semua Badan Pengurus IGTKI yang ada dan membangun kerja sama dengan semua satuan pendidikan yang ada di Kabupaten TTS terkhususnya di setiap satuan pendidikan TK dan PAUD yang ada. Karena itu saya memohon dukungan serta kerja sama yang baik dari semua pihak demi berjalannya roda organisasi ini ke depan,” ungkapnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here