Kontingen dari 34 Provinsi Siap Hadiri Pesparani Nasional di Kupang

0
77

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional di Kupang pada tanggal 28 Oktober 2022 bakal diikuti ribuan orang peserta dari 34 Provinsi yang telah mendaftar.

Kontingen Propinsi Papua misalnya sudah menyatakan siap hadir di Kupang dengan rombongan super jumbo mencapai 250 orang.

Sekretaris Umum Panitia Pesparani Nasional II di Kupang, Drs. Sinun Petrus Manuk mengatakan, Pesparani Nasional tetap dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Oktober 2022, diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia.

“Total peserta sekitar 2.000 orang, rombongan terkecil dari Aceh 14 orang dan rombongan terbesar dari Papua Barat 250 orang. Papua Barat akan tiba Kupang tanggal 22 Oktober 2022,” kata Piter Manuk kepada media, Senin, (3/10/2022).

Dikatakan bersama Ketua Umum Panitia Pelakasana Pesparani Nasional II di Kupang Haji Jamaludin Ahmad, persiapan menuju Pesparani Nasional terus digalakan hingga H Minus 25 yang terpusat di Sekretariat Pesparani Nasional di Gedung FKUB, Jalan El Tari Kota Kupang.

“Mestinya hari ini Senin, (3/10) jam 09.00 Rapat di Kantor Gubernur dipimpin pak Sekda, tetapi rapatnya ditunda satu dua hari ke depan karena almarhum Bapak Sekda masih terbaring di rujab. Besok kita antar beliau ke bandara dulu baru kita jadwalkan rapat segera,” ujarnya.

Soal Evaluasi dan Pembubaran Panitia Pesparani Provinsi semestinya sudah dilakukan, namun karena berbagai kesibukan menyongsong Pesparani Nasional, maka terjadwal dalam minggu ini akan dilaksanakan rapat evaluasi pesparani Provinsi.

Ia menjelaskan, Upacara Buka Tutup Pesparani Nasional rencananya di Stadion Oepoi sedangkan EXPO NUSANTARA PESPARANI NASIONAL di Pelataran GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Untuk Venue Lomba, lanjutnya, diatur dalam beberapa lokasi yakni, Auditorium Unika untuk Lomba Bertutur Kitab Suci; Mazmur di Gereja Sta. Maria Asumpta dan Gereja St. Yoseph; Cerdas Cermat Rohani Katolik di Aula Paroki Sta. Maria Asumpta dan Aula Paroki St. Yoseph dan Lomba PADUAN SUARA DEWASA CAMPURAN di Aula El Tari Kupang. (Sumber: Tim Media/42na/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here