Pastor Dominggus Telupun: Sumpah Pemuda Momentum Membangun Bangsa

0
18
Upacara Peringtan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun pada Jumat (28/10/2022) di SMK Don Bosco Sumba.

Sumba Barat Daya, SEKOLAHTIMUR.COM – SMK Don Bosco Sumba menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun pada Jumat (28/10/2022) di lapangan sekolah setempat yang berlokasi di Weepangali, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Dalam amanatnya, Kepala SMK Don Bosco Sumba Pastor Domingus Telupun, S.Th., M.Pd., menuturkan, bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Ketangguhan dan persatuan, tegasnya, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Kita akan menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda yang juga diperingati sebagai Bulan Bahasa dengan mengapresiasi karya seni dan sastra Indonesia dengan sebuah pementasan seni yang akan melibatkan peserta didik, serta guru dan staf kepegawaian,” ungkap Pastor Dominggus.

Dalam kesempatan yang sama, Pastor Dominggus juga mengajak seluruh warga sekolah untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai sebuah momentum untuk meningkatkan semangat membangun bangsa.

Upacara tersebut diikuti seluruh warga sekolah dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing sebagaimana dianjurkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Tampak para guru, pegawai, dan peserta didik mengenakan pakaian adat Sumba, Sabu, dan Flores seperti Manggarai, Lembata, dan Nagekeo. (ris/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here