“Relasi Community” Serahkan 400 Anakan Cabe kepada Pos TNI AL Seba Jajaran Lanal Pulau Rote

0
138
Penyerahan 400 anakan cabe kepada Pos TNI AL Seba Jajaran Lanal Pulau Rote pada Selasa (28/02/2023) oleh Relasi Community Sabu Raijua.

Sabu Raijua, SEKOLAHTIMUR.COM – Komunitas “Relawan Berbagi Inspirasi” (Relasi Community) Sabu Raijua, menyerahkan bantuan 400 anakan cabe kepada Pos TNI AL Seba Jajaran Lanal Pulau Rote pada Selasa (28/02/2023). Penyerahan bantuan anakan cabe dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Relasi Community Sabu Raijua, Adolfus Parera kepada Komandan Pos TNI AL Seba, Letda Laut (P) Ainur Rokhis NRP 25704/P di Lokasi (Lahan) Pertanian milik Pos TNI AL Seba di Kab. Sabu Raijua.

Anggota Pos TNI AL yang hadir saat penyerahan anakan cabai yakni, Sertu Jody Hermawan, Klk Adrian  Latimahina, dan 3 Anggota lainnya. Hadri pula pengurus Relasi Community Sabu Raijua yakni, Marlen Djami Rihi (Sekretaris Umum) dan Marsela Yasinta Faot (Bendahara Umum).

Komandan Pos TNI AL Seba menyampaikan terima kasih kepada Relasi Community atas dukungan program Danlanal Rote Ndao, Kolonel Mar Niko Demus Balla terkait Program Ketahanan Pangan.

“Lahan yang kami siapkan luasnya 30×80 M² dimana akan dimanfaatkan untuk tanaman pertanian dan ke depannya akan kita upayakan di lahan yang ada untuk ditanami tanaman pertanian lainnya seperti tomat, pepaya dan berbagai macam sayuran lainnya,” ujarnya.

“Kami berharap Relasi Community Sabu Raijua bisa menjadi partner untuk berkolaborasi dengan Pos TNI AL Seba Jajaran Lanal Pulau Rote untuk sama-sama mengelolah lahan pertanian yang ada,” lanjutnya.

Sementara itu Echonk Pareira, sapaan akrab Ketua Umum Relasi Community Sabu Raijua menyampaikan bahwa bantuan anakan cabe ini merupakan program bantuan dari Bank Indonesia Wilayah NTT yang bekerja sama dengan GS Organik Kupang untuk membantu Komunitas/Kelompok Tani di seluruh Kabupaten di NTT.

Ia menjelaskan, Relasi Community Sabu Raijua mendapatkan program pembibitan sebanyak 10.000 anakan cabe. Ia menyebut anakan cabe tersebut sudah dibagikan ke kelompok pertanian yang ada di desa-desa dan salah satunya dibagikan kepada Pos TNI AL sebagai bentuk dukungan Relasi Community atas program yang dicanangkan oleh Danlanal Danlanal Rote Ndao.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Pos TNI AL Seba Jajaran Lanal Pulau Rote yang telah berupaya merealisasikan Program Danlanal Pulau Rote untuk program ketahanan pangan dengan menyiapkan lahan yang cukup untuk bisa di manfaatkan sebagai lahan pertanian. Tentunya ke depan kami siap berkolaborasi bersama untuk mewujudkan program Danlanal Rote Ndao dengan bersama mengelolah lahan yang ada,” ungkapnya. (EP/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini