HUT ke-77 Bhayangkara, Ini Amanat Kapolda NTT

0
119
Pose bersama Kapolres TTS dan para perwira di Polres TTS.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Polres Timor Tengah Selatan (TTS) mengelar upacara bersama dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara pada Sabtu (01/07/2023) di lapangan Pemda Kabupaten TTS (Puspenmas). Upacara berlangsung pada pukul 08.00 WITA dan dipimpin langsung Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres TTS membacakan amanat Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Jhony Asadoma, S.H., M.H., yang menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 yaitu: “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Pose bersama Kapolres TTS, Bupati TTS, Anggota Kodim 1621 TTS.

“Tema ini mengandung pesan yang sangat penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota Polri. Semangat Polri Presisi yang kita usung ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

“Selaku pimpinan, kami menaruh harapan besar dimana Organisasi Polri yang dengan kewenangan yang sangat besar Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandas Kapolda NTT dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolres TTS.

Pose bersama Kapolres TTS dan tim tari dari SMA Efata Soe.

Kapolda pun mengajak jajarannya untuk mengintrospeksi diri, melihat apa yang telah dilakukan untuk kebaikan ke depan. Tugas pokok Polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, penegakan hukum, pelindung dan pengayom, serta pelayan kepada masyarakat. Karena itu anggota Polri harus selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Hal yang sangat penting, tidak boleh sakiti hati masyarakat karena masyarakat adalah mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus berkomunikasi, berkordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam menjaga Kamtibmas di Bumi Flobamora tercinta,” ujarnya.

Pose bersama keluarga besar Polres TTS.

“Adapun agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri yaitu pesta demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak harus diantisipasi dengan baik, dengan memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi berjalan dengan baik sesuai asas pemilu sebagai prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” pungkasnya.

Pantauan media ini, dalam upacara tersebut turut dihadiri Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Dandim 1621 TTS, Letkol Inf. Sobirin, S.Ag., M.Si., Kajari TTS, Sumantri, S.H., M.H., Ketua PN Soe, Ny. Kadek Dewi Ayu Ismadewi, S.H., M.H., sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemda TTS, PJU Polres TTS, Wakapolres TTS, Kompol Ibrahim, S.H., Kabag Ops, AKP Ketut Shedra, S.H., Kabag SDM, Leyfryts D. Mada, S.H., Para Kasat, Kapolsek, dan seluruh personil Polres TTS dan Kodim 1621 TTS, Sat Pol PP, Perhubungan, Senkom.

Hadir pula tamu undangan Purnawirawan, Kaurauri, sesepuh Kabupaten TTS, dan para mantan bupati. Upacara tersebut juga dimeriahkan oleh tim tari dari SMA Efata Soe. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini