HAN 2023, PPA Kluster TTS Barat & PPA Kupang Tenggara Gelar Sejumlah Kegiatan

0
217
Perayaan Hari Anak Nasional di aula BPKSDM Kabupaten TTS, Kamis (28/7/2023).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kluster TTS Barat dan PPA Kluster Kupang Tenggara menggelar sejumlah kegiatan yang berlangsung di aula BPKSDM Kabupaten TTS, Kamis (28/7/2023).

Ketua Kluster TTS Barat, Fredik Faot, kepada media ini menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut yakni, memberi kesempatan kepada anak-anak yang tergabung di setiap PPA untuk mengeksplorasi setiap potensi yang dimiliki oleh anak-anak.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi ruang kepada anak-anak yang tergabung di setiap PPA yang ada untuk mengeksplorasi setiap potensi yang dimiliki oleh anak-anak. Dalam setiap peran yang dipertunjukkan oleh anak-anak dalam kegiatan ini terkait dengan 10 hak anak yang ada yakni: 1). Hak Mendapatkan Identitas, 2). Hak untuk Mendapatkan Pendidikan , 3). Hak untuk Bermain, 4). Hak untuk Mendapatkan Perlindungan, 5). Hak untuk Rekreasi , 6). Hak untuk Mendapatkan Makanan , 7). Hak untuk Mendapatkan Jaminan Kesehatan, 8). Hak untuk Mendapatkan Status Kebangsaan, 9). Hak untuk Turut Berperan dalam Pembangunan, dan 10). Hak untuk Mendapatkan Kesamaan,” jelasnya.

Peserta kegiatan.

Fredik menyampaikan, kegiatan tersebut juga melibatkan Satuan Lantas Polres TTS yang memberikan sosialisasi kepada anak-anak dan orang tua untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Saya berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan dalam momentum peringatan hari anak nasional pada tahun 2023 ini, semua orang tua sadar dan tahu akan hak-hak anak yang mesti dipenuhi,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres TTS, Werens Meol, saat menyampaikan materi terkait Pentingnya Tertib Berlalu Lintas.

Sementara itu ketua panitia, Akri Manu, menyampaikan, tema yang diangkat pada tahun 2023 ini yakni “Kenali, Kasihi, dan Lindungi Anak” di bawah tema besar nasional tahun 2023 yakni “Anak Terlindungi Indonesia Maju.”

“Berdasarkan tema besar nasional yang diangkat pada tahun 2023 ini maka selaku ketua panitia saya berharap kepada semua orang tua untuk memberikan perlindungan kepada semua anak-anak yang ada, terutama 10 hak -hak anak yang ada. Selain itu juga memberikan dukungan kepada setiap anak yang ada dalam memenuhi hak-haknya,” ungkapnya.

Suasana kegiatan.

Akri menyampaikan, dalam kegiatan tersebut anak-anak dibagikan peran yang ditampilkan oleh setiap PPA masing-masing.

“Dalam memeriahkan hari anak nasional pada tahun 2023 ini, kami panitia membagikan setiap peran yang diperankan oleh anak-anak terkait dengan 10 hak anak yang ada. Selain itu juga untuk melatih mental anak-anak untuk bisa tampil di depan umum,” ujarnya.

Lebih lanjut Akri menyampaikan, anak-anak yang tergabung dalam setiap PPA itu mengisi berbagai kegiatan yang ada yaitu Pidato, Puisi, Tarian Daerah, Tarian Kreasi, Fragmen, Drama, dan berbagai kegiatan lainnya.

Suasana kegiatan.

Dirinya berharap dengan momentum Hari Anak Nasional pada tahun 2023 ini para orang tua sadar dan selalu memberikan dukungan kepada anak-anak agar mereka bertumbuh dan berkembang tanpa adanya kekerasan.

PPA Kluster TTS Barat dan Kluster Kupang Tenggara yang turut mengambil bagian dalam kegiatan ini yakni PPA Anugerah Bethania Batu Puti, PPA Pinhonis, PPA Oemathonis Efata SoE, PPA Ester Imanuel Nifukani, PPA Jireh Soe,  PPA Joshua Kids Mawar Saron, PPA Harvest Kristus Raja, dan PPA Embun Baob. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

Suasana kegiatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini